Kamis, Juli 25, 2024
BerandaBeritaKPU Pandeglang Tetapkan 640 Caleg DPRD

KPU Pandeglang Tetapkan 640 Caleg DPRD

Pandeglang, Bantentv.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pandeglang telah menetapkan Daftar Calon Tetap (DCT) Anggota DPRD Pandeglang total ada 640 orang yang masuk DCT. Ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang, Jumat 3 November 2023.

Ketua KPU Kabupaten Pandeglang, Nunung Nurazizah mengatakan  ke 640 Caleg DPRD Kabupaten Pandeglang berasal dari 18 partai politik yang tersebar di enam daerah pemilihan atau dapil. Sementara tiga caleg yang merupakan mantan narapidana tersebut, secara administrasi sudah memenuhi syarat  dan berhak mengikuti kontestasi pemilu pada tahun 2024 mendatang.

Nunung menyebut, dirinya tidak dapat mengungkapkan ketiganya merupakan mantan narapidana dari kasus apa. Namun Nunung memastikan ketiga caleg tersebut sudah memenuhi persyaratan untuk masuk dalam Daftar Calon Tetap atau DCT.

“Kami sudah menetapkan ada 640 caleg DPRD, yang berasal dari 18 partai politik dari 6 daerah pilihan atau dapil. Ada tiga caleg yang merupakan mantan dari narapidana tetapi secara administrasi sudah memenuhi syarat dan berhak untuk ikut pada pemilu 2024”, ujarnya.

Nunung menambahkan, caleg yang telah ditetapkan dalam DCT untuk menahan diri untuk melakukan kampanye sebelum waktu yang telah ditentukan  yakni mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. (rangga/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR