Senin, Juli 22, 2024
BerandaBeritaKadis PUPR Kota Serang Sebut Struktur Jembatan Singandaru Masih Kuat

Kadis PUPR Kota Serang Sebut Struktur Jembatan Singandaru Masih Kuat

Serang, Bantentv.com – Menanggapi jembatan Singandaru Kota Serang yang rusak dan sempat memutus jalan Cikulur-Kaujon pada Kamis pagi, kepala Dinas PUPR Kota Serang, Iwan Sunardi menyatakan struktur jembatan tersebut dinilai masih kuat lantaran yang mengelupas hanya aspalnya saja. Ia menegaskan jika hujan selesai, maka akan diaspal kembali.

“Saat ini telah dipasang agregat, setelah hujan selesai nanti diaspal kembali,” ujar Iwan Sunardi.

Diketahui Akibat diguyur hujan semalaman, jembatan Singandaru yang menjadi penghubung jalan 45 di Kota Serang terendam banjir. Akibatnya aspal di sekitar jembatan mengelupas. Namun kini aspal yang terkelupas tersebut tengah diperbaiki. Warga menutup akses jalan menuju jembatan tersebut karena tidak bisa dilalui dan mengalihkan kendaraan ke akses jalan yang lain.

Menurut warga, Yaskur, banjir terjadi sekitar pukul 05.00 wib dengan ketinggian sekitar 3 meter, bahkan banyak pemukiman yang terendam banjir sehingga warga turut mengungsi. Banjir kali ini merupakan ketiga kalinya, namun jembatan Singandaru yang nyaris rusak merupakan pertama kalinya.

“Banjir sih udah tiga kali terjadi, tapi jembatan sampai rusak dan mengelupas aspalnya ini baru pertama kali,” ujar Yaskur.

Sementara itu terkait normalisasi sungai, pihak Dinas PUPR akan koordinasi dengan Balai Besar Wilayah Sungai Cidanau, Ciujung, Cidurian (BBWSC3) selaku yang memiliki kewenangan sungai tersebut. (hen/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR