Kamis, April 25, 2024
BerandaBeritaDiskominfo SP Banten akan Kurangi Titik Blank Spot di Banten

Diskominfo SP Banten akan Kurangi Titik Blank Spot di Banten

Serang, Bantentv.com – Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Provinsi Banten, berupaya mengurangi jumlah wilayah yang tidak terjangkau internet atau blank spot di wilayah Provinsi Banten.

Program itu akan menjadi salah satu rencana yang akan dimasukan ke dalam APBD 2025 yang akan datang.

Plt Kepala Diskominfo SP Provinsi Banten, Nana Suryana mengatakan, penuntasan wilayah yang blank spot akan menjadi salah satu fokus isu yang akan diselesaikan oleh Diskominfo SP Banten.

Meski demikian, upaya untuk menyelesaikan masalah wilayah yang blank spot seperti itu, tidak bisa dilakukan sendiri oleh dinas, bahkan oleh Pemprov Banten. Melainkan harus dilakukan secara bersama-sama oleh  pihak terkait, termasuk dukungan anggaran dari Komisi I DPRD.

“Ada beberapa rencana yang kita sama-sama ketahui adalah di Banten ini masih ada beberapa lokasi yang blank spot, tentu ini perlu dikomunikasikan dan dukungan anggaran dari Komisi I DPRD,”ujar Nana.

Sementara anggota Komisi I DPRD Provinsi Banten, Encop Sopia mendorong agar masalah blank spot di Banten ini dapat diselesaikan. Sebab, internet saat ini merupakan menjadi hal yang sangat penting.

“Kita akan mendorong dan mendukung agar masalah blank spot di Banten ini dapat diselesaikan karena saat ini internet itu menjadi hal yang sangat penting,”tutur Encop.

Menurutnya, dengan adanya internet bisa mempermudah akses pendidikan, pemasaran UMKM dan sebagainya. (hendra/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR