25.8 C
Serang
Jumat, Desember 8, 2023
BerandaBeritaDinkes Banten Gelar Kemah Bhakti Kesehatan

Dinkes Banten Gelar Kemah Bhakti Kesehatan

Serang, Bantentv.com – Dengan tema “Banten Sehat, Banten Tangguh, Ekonomi tumbuh,” Dinas Kesehatan Provinsi Banten bersama Praja Muda Karana (Pramuka) Banten menggelar Kemah Bhakti Kesehatan di Bumi Perkemahan Lebak Wangi, Kecamatan Walantaka, Kota Serang. Kegiatan perkemahan dimulai sejak 18 Oktober-21 Okotber 2022.

Kegiatan tersebut diikuti ratusan peserta yang berasal dari anggota Pramuka, organisasi profesi, dan tenaga kesehatan yang tersebar di 8 kabupaten/kota di Provinsi Banten. Kegiatan ini merupakan rangkaian acara dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke–58.

Diutarakan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten, Ati Pramudji Hastuti, dilibatkannya organisasi profesi, tenaga kesehatan, dan anggota Pramuka adalah untuk menyatukan semua sektor dalam rangka meningkatkan percepatan kesehatan masyarakat.

“Digelarnya kegiatan Kemah Bhakti Kesehatan ini merupakan bentuk penyatuan semua unsur yang bergerak di bidang kesehatan agar tujuan meningkatkan kesehatan masyarakat bisa cepat tercapai,” ungkap Ati.

Ketua Kwarda Banten, Septo Kalnadi  juga menyampaikan tanggapannya. Ia menjelaskan bahwa para anggota Pramuka yang terlibat dalam Kemah Bhakti Kesehatan merupakan anggota Pramuka dari Saka Bhakti Husada yang bergerak dalam ilmu kesehatan.

“Dengan dilibatkannya para anggota Pramuka dalam kegiatan ini semoga dapat membantu memasyarakatkan program-program yang dilakukan Dinas Kesehatan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” ungkap Septo.

Septo berharap kegiatan ini dapat berlangsung secara berkelanjutan dan semakin berkembang agar para anggota dapat menjadi calon–calon pengabdi masyarakat terutama di bidang kesehatan. (red)

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terbaru

Komentar Pengunjung