Sabtu, Mei 18, 2024
BerandaBeritaAmbruk Diterjang Banjir, Warga Bayah Gotong Royong Perbaiki Tembok Jembatan

Ambruk Diterjang Banjir, Warga Bayah Gotong Royong Perbaiki Tembok Jembatan

Lebak, Bantentv.com – Pasca diterjang luapan air Sungai Cimadur yang mengakibatkan tembok jalan ambruk, sejumlah warga di Desa Bayah Timur, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak bergotong royong memperbaiki tembok jembatan ambruk untuk sementara. Hal tersebut dilakukan agar jembatan itu bisa dilalui oleh kendaraan.

Perbaikan dilakukan warga dengan menggunakan kayu dan bambu serta ditambah dengan tanah yang dimasukan ke dalam karung, kemudian karung-karung tersebut disusun secara rapi.

Perbaikan tembok jalan yang ambruk ini dilakukan untuk sementara agar dapat dilalui oleh kendaraan roda empat dikarenakan jembatan tersebut menjadi salah satu akses warga  di dua desa yakni Desa Bayah Timur dan Desa Cimancak untuk beraktivitas setiap harinya.

Menurut salah satu warga, Herdi Setiawan, selain kondisi tembok jembatan yang sudah rapuh, jembatan tersebut juga ambruk diterjang banjir akibat  meluapnya aliran Sungai Cimadur.

“Beberapa hari lalu tembok jembatan ini ambruk, dan warga berinisiatif memperbaikinya untuk sementara dengan bahan seadanya,” ujar Herdi.

Warga berharap kepada pemerintah agar secepatnya dapat segera dibangun secara permanen lantaran jembatan tersebut menjadi salah satu akses warga untuk beraktivitas setiap harinya. (nano/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR