Senin, Juli 22, 2024
BerandaUncategorizedTerjunkan Mesin Penjernih Air, TNI Penuhi Kebutuhan Air Bersih Warga Terdampak Banjir

Terjunkan Mesin Penjernih Air, TNI Penuhi Kebutuhan Air Bersih Warga Terdampak Banjir

Lebak, Bantentv.com – Untuk membantu kebutuhan air bersih kepada warga yang terdampak bencana banjir di Lebak, TNI terjunkan satu unit alat penjernih air bersih dari Pangdam III Siliwangi. Alat itu diperuntukan bagi warga terdampak banjir di Desa Bayah Barat, Kecamatan Bayah, Lebak, Banten.

Alat penjernih air ini bisa menyaring air keruh menjadi bersih. Air bahkan bisa langusng dikonsumsi dan dipergunakan untuk keperluan sehari-hari seperti minum, memasak, mencuci,  serta keperluan lainnya.

Salah satu warga terdampak banjir, Rohayati mengaku senang dengan bantuan air bersih ini.

“Senang sekali ada bantuan alat ini, soalnya  sumur yang biasa dipakai airnya keruh, akibat ari sungai yang masuk karena banjir,” ungkap Rohayati.

Sementara Dandim 0603 Lebak, Letkol Arhanud Erik Novianto mengatakan TNI menerjunkan satu alat inovasi  penjernih air bersih dari Pangdam III Siliwangi untuk membantu kebutuhan air bagi warga pasca terdampak banjir.   Diharapkan dengan diterjunkan satu unit mesin inovasi ini setidaknya dapat membantu kebutuhan air bersih bagi warga yang terdampak bencana banjir bandang untuk keperluan sehari-hari. (nano/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR