Minggu, Juli 14, 2024
BerandaInHouseMusim Hujan Tiba, Ini Hal-Hal yang Perlu Disiapkan

Musim Hujan Tiba, Ini Hal-Hal yang Perlu Disiapkan

Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), awal musim hujan di Indonesia akan terjadi di bulan September hingga bulan November 2022. Agar lebih siap menghadapi musim hujan berikut apa saja yang perlu disiapkan :

Membawa perlengkapan musim hujan

Saat musim hujan pastikan selalu membawa perlengkapan hujan seperti payung dan jas hujan. Hal ini penting, karena bisa jadi harus pergi ke suatu tempat yang jaraknya terlalu dekat untuk naik kendaraan apapun.

Menjaga sistem kekebalan tubuh

Perpindahan cuaca saat ini bisa membuat kita mudah sakit karena adanya berpedaan suhu, berbagai penyakit bisa saja menyerang seperti flu, batuk, demam dan penyakit lainnya.

Oleh sebab itu cara mengatasinya, kita harus selalu rajin mencuci tangan, menjaga pola makan dengan selalu makan makanan bergizi. Cara tersebut cukup efektif untuk menjaga sistem kekebalan tubuh.

Konsumsi vitamin

Kelembaban udara saat musim hujan penyakit sangat rentan menyerang tubuh. Hal ini berpengaruh pada kekebala tubuh akan menurun.

Untuk mendukung imunitas tubuh yang baik, harus memperhatikan pola hidup sehat dengan mengosumsi vitamin agar daya tahan tubuh tetap terjaga.

Periksa atap rumah

Sebelum musim hujan tiba sebaiknya periksa atap rumah untuk memastikan apakah ada kerusakan yang akan menyebabkan kebocoran.

Periksa kabel listrik

Hal yang perlu diperhatikan saat musim hujan yang terakhir yaitu periksa kabel listrik, kabel listrik yang sudah mengelupas dan rapuh akan mengakibatkan korsleting listrik. Oleh sebab itu, sebelum memasuki musim hujan harus memeriksa semua jaringan listrik yang ada di dalam maupun di luar rumah agar risiko konsleting listrik dapat diminimalisir.

Nah itu tadi hal-hal apa saja yang perlu disiapkan saat memasuki musim hujan, semoga bermanfaat dan tetap jaga kesehatan.

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR