Selasa, Juni 25, 2024
BerandaInHouseFeatureMengisi Libur Akhir Pekan yang Menyenangkan

Mengisi Libur Akhir Pekan yang Menyenangkan

Serang, Bantentv.com – Memasuki liburan akhir pekan, banyak sekali hal-hal bermanfaat yang bisa dilakukan sekaligus menjadi pengisi waktu liburan yang menyenangkan. Tidak melulu harus melakukan kunjungan wisata ke tempat yang jauh, liburan akhir pekan yang tergolong singkat tetap bisa menyenangkan dengan melakukan berbagai kegiatan berikut:

Quality Time Keluarga

Waktu liburan akhir pekan yang hanya dua hari, terkadang membuat sebagian orang enggan untuk pergi ke luar rumah. Beristirahat di rumah sering menjadi pilihan bagi para pekerja yang sudah lelah dengan rutinitas di luar.

Namun, waktu di rumah masih tetap bisa menyenangkan jika diisi dengan kegiatan manfaat seperti bersih-bersih rumah dan berkebun. Hal ini akan terasa lebih menyenangkan jika dilakukan bersama sambil bermain dengan anggota keluarga yang lain seperti anak dan pasangan. Kegiatan ini dijamin bisa merekatkan hubungan antar anggota keluarga.

Berkunjung ke Perpustakaan Daerah

Hal lain yang bisa dilakukan saat akhir pekan adalah dengan mengunjungi perpustakaan daerah. Jika dirasa bosan di rumah, pilihan ini bisa jadi solusi. Beberapa perpustakaan daerah biasanya masih menerima kunjungan di akhir pekan sampai pukul 12.00.

Berkunjung ke peprustakaan bukanlah pilihan yang keliru. Selain bisa menambah wawasan dan hiburan dengan membaca buku sesuai genre kesukaan, beberapa perpustakaan daerah seperti Perpusda Banten dan Kota Serang juga menyediakan tempat ramah anak. Di sini anak-anak dimanjakan dengan wahana permainan, buku-buku anak, juga mainan edukasi.

Mengunjungi Acara Bazaar, Pameran atau Festival

Pilihan lain untuk mengisi akhir pekan bisa juga dengan mengunjungi acara-acara momentum seperti bazaar, pameran atau festival. Di acara ini biasanya banyak sekali stand-stand informasi atau hiburan yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung. Mengunjungi acara seperti ini, dijamin membuat liburan akhir pekan terasa lebih berwarna.

Wisata Kuliner Jajanan Khas Daerah

Berkeliling kota untuk mencicipi jajanan khas daerah sepertinya bukan hal yang mebosankan dalam mengisi waktu akhir pekan. Selain bentuk dukungan kepada UMKM daerah dan melestarikan kuliner khas daerah, kegiatan ini juga tentu merupakan bentuk self healing yang unik.

Berkunjung ke Rumah Saudara atau Teman

Waktu akhir pekan bisa juga dimanfaatkan untuk menjalin kekerabatan dengan banyak orang. Mengunjungi saudara atau teman yang sudah lama tidak berjumpa juga bisa menjadi alternatif pengisi waktu akhir pekan.

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR