Kamis, Juli 25, 2024
BerandaHiburanPuteri Indonesia 2024 Harasha Haifa Zahra Raih Miss Supranational 2024

Puteri Indonesia 2024 Harasha Haifa Zahra Raih Miss Supranational 2024

Bantentv.com – Puteri Indonesia 2024 Harasha Haifa Zahra dinobatkan sebagai Miss Supranational 2024 yang digelar di Polandia, Sabtu, 6 Juli 2024.

Perempuan berusia 20 tahun asal Bandung Jawa Barat itu berhasil mengalahkan finalis dari 71 negara, sekaligus menjadi Puteri Indonesia pertama yang memenangkan gelar di ajang kecantikan internasional Miss Supranational.

Peraihan itu pun diunggah oleh akun resmi media sosial instagram @misssupranational.

“Harashta Haifa Zahra (20), dari Kota Bandung, Jawa Barat dinobatkan sebagai Miss Supranational di akhir pertunjukan live final di Nowysacz, Malopolska,”tulis unggahan pada akun resmi Miss Supranational.

Perempuan yang akrab disapa Tata itu menjadi orang Indonesia pertama yang memenangkan kontes kecantikan tersebut.

Tata merupakan mahasiswa fakultas teknik lingkungan di Institut Teknologi Nasional (Itenas) Bandung.

Tata mengungkapkan perasaan bahagia dan bangga setelah dinobatkan menjadi Miss Supranational 2024.

“Masih terasa tidak nyata dan saya tidak sabar untuk memenuhi kewajiban saya sebagai Miss Supranational 2024. Ini akan menjadi tahun yang sangat istimewa dan hati saya dipenuhi dengan kebanggaan. Terima kasih untuk negaraku atas dukungan kalian. Indonesia kami berhasil!. Aku cinta kalian!,” ungkapnya.

Diketahui Miss Supranational adalah ajang kontes kecantikan international yang didirikan di Panama, Amerika Tengah, pada 2009 dan saat ini berpusat di Polandia.

Selama 12 tahun, sudah ada 80 negara yang berpartisipasi pada ajang yang memfokuskan diri pada keanggunan dan keindahan alam ini.

Indonesia menjadi salah satu negara yang ikut berpartisipasi dan rutin mengirimkan perwakilan ke ajang Miss Supranational dan tahun ini perwakilan Indonesia Harashta Haifa Zahra berhasil menorehkan sejarah baru untuk Indonesia setelah 15 tahun berturut-turut ikut serta di ajang ini. (erina/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR