Selasa, Juni 25, 2024
BerandaHiburanPecinta Burung Puter Gelar Liga Burung Puter di Kota Serang

Pecinta Burung Puter Gelar Liga Burung Puter di Kota Serang

Serang, Bantentv.com – Banyak cara yang dilakukan orang untuk menyalurkan hobi untuk bernilai cuan. Tak terkecuali bagi para pecinta burung puter pelung di Kota Serang. Burung puter pelung atau burung bernama ilmiah Streptopelia risoria ini, merupakan burung yang dikenal jinak dan produktif atau mudah untuk berkembang biak. Dalam beberapa kesempatan, burung puter pelung ini sering dilombakan baik di tingkat wilayah maupun daerah karena mempunyai suara yang indah dan merdu.

Salah satunya seperti event Liga Pertama Burung Puter yang diselenggarakan oleh para pecinta burung puter di Tornado Bird Farm Kaligandu, Kota Serang. Kegiatan ini diikuti 150 peserta dari berbagai daerah di Indonesia seperti Madura, Purworejo, Yogyakarta, Bandung, Cilacap, Bekasi, Jakarta, Banten dan lainnya.

Ketua I Bidang Organisasi Persatuan Pemerhati, Penikmat, Pelestari, dan Pecinta Anggungan Indonesia (P5AI) dan Pemersatu Pecinta dan Pelestari Puter Pelung Seluruh Indonesia (P5SI), Dipo Diamond mengatakan bahwa event ini diadakan setiap bulan sekali dari berbagai daerah di Indonesia.

“Burung puter pelung merupakan asli indonesia dan mempunyai karakteristik unik dengan suara sangat halus dan merdu,” ungkap Dipo.

Adapun yang menjadi indikator penilaian meliputi keindahan, irama, dan dasar suara. Acara perlombaan ini direncanakan akan digelar kembali dalam Liga Kedua pada Agustus mendatang.

Dikatakan Solehudin, salah satu peserta lomba asal Ciledug yang mewakili Komunitas Tarik BF. Untuk menghasilkan burung puter yang berkualitas saat lomba, dibutuhkan waktu persiapan minimal 10 hari sebelum perlombaan.

Bagi anda yang ingin memelihara burung, burung puter pelung bisa menjadi alternatif untuk menekuni hobi bernilai ekonomi tersebut. (red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR