Kamis, Juli 25, 2024
BerandaFeaturedUlasanKeindahan Alam Menakjubkan yang Memanjakan Mata bersama Kereta Panoramic

Keindahan Alam Menakjubkan yang Memanjakan Mata bersama Kereta Panoramic

Bantentv.com – Kereta Panoramic merupakan salah satu jenis angkutan kereta api yang baru saja dipublikasikan di Indonesia. Bagi wisatawan yang suka dengan keindahan alam, Kereta Panoramic ini cocok menjadi pilihan yang menakjubkan selama perjalanan mereka. Jenis kereta ini dipublikasikan oleh PT KAI pada 24 Desember 2022 lalu.

Saat rilis pertamanya, kereta panoramic dirangkaikan dengan kereta Taksaka Tambahan untuk jalur Jakarta – Yogyakarta PP. Setelah itu, pada tanggal 3 Juni lalu kereta ini mulai beroperasi setiap hari. Jika rute Bandung – Surabaya Gubeng (PP) beroperasi setiap akhir pekan.

Sebenarnya Kereta Panoramic bukanlah sebuah kereta yang panjang melainkan hanyalah gerbong tambahan yang terhubung dengan perjalanan KA lainnya. Tetapi kelebihannya kereta api ini memiliki desain yang indah dan eksklusif.

Fitur yang disuguhi Kereta Panoramicini yaitu, seperti jendela besar dan atap transparan bahkan kursinya bisa diputar ke arah jendela, yang memungkinkan penumpang melihat pemandangan dan panorama indah sepanjang perjalanan kereta. Terdapat fitur berupa pijakan kaki, meja lipat, dan stop kontak pada masing – masing kursi penumpang. Sementara untuk fitur umumnya, kereta wisata ini menyediakan wifi gratis, televisi di setiap ujung kereta, dan toilet yang luas dan bersih.

Bahan kaca yang dipakai untuk jendela dan atap merupakan tipe khusus yang tidak mudah pecah. Kaca juga memiliki kemampuan menyerap panas matahari, Sehingga gerbong tidak akan terasa panas walaupun terkena sinar matahari yang terik.

Saat menaiki Kereta Panoramic ini, dari awal hingga akhir perjalanan akan disuguhkan dengan pemandangan yang sangat menakjubkan dari jendela kereta. Yang unik dari rute Kereta Panoramic ini adalah perjalanannya yang melintasi daerah-daerah dengan pemandangan alam yang megah dan menawan. Kereta Panoramic ini sering kali melewati pegunungan, lembah hijau, perkebunan, sungai, danau, bahkan pantai – pantai di Indonesia. Penumpang dapat menikmati keindahan alam ini melalui jendela-jendela kereta, memperlihatkan visual yang luar biasa.

Sepanjang perjalanannya rute terkenal yang dilewati kereta ini adalah, Jembatan Cisomang yang merupakan jembatan kereta api tertinggi di Indonesia, kereta ini juga melewati jembatan kereta api terpanjang di pulau Jawa yaitu jembatan Cikubang, Seperti di Swiss, Indonesia juga memiliki terowongan aktif kereta api terpanjang yaitu terowongan Sasaksaat.(red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR