Minggu, Mei 19, 2024
BerandaBeritaWH Nilai Pemilu 2024 Dinilai Brutal dan Transaksional

WH Nilai Pemilu 2024 Dinilai Brutal dan Transaksional

Tangerang, Bantentv.com – Mantan Gubernur Banten yang juga Ketua DPW Nasdem Provinsi Banten, Wahidin Halim, mengaku belum memastikan apakah maju pada kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024 nanti.

Hal itu diungkapkannya saat ditemui pada acara halalbihalal dan rakorwil Nasdem Banten di salah satu hotel di Kota Tangerang, pada Kamis, 18 April 2024.

Pria yang kerap disapa WH ini mengatakan, alasannya belum bisa memastikan maju Pilgub Banten, sebab melihat pada Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 lalu yang begitu brutal dan transaksional.

WH mengungkapkan, saat ini pihaknya tengah melakukan survey, apakah perilaku pemilih saat ini masih sama pada saat Pilpres dan Pileg kemarin yang pragmatis, atau tidak. Menurutnya, ia tidak mau terlibat pada kompetensi yang tidak sehat seperti itu.

WH mengatakan, kondisi saat ini berbeda dengan masa saat dirinya maju Pilgub Banten 2017 lalu, yang mana pemilih masih belum seperti saat ini sehingga ia tidak banyak mengeluarkan uang meski menang Pilgub.

“Saya lihat dulu, saya survey dulu karena kondisi saat ini Pemilu tidak lepas dari efek pemilihan kemarin yang banyak menghabiskan banyak uang,”kata Wahidin Halim.

WH mengatakan, jika hasil surveinya pemilih Pilkada tidak brutal dan transaksional seperti pemilu 2024 lalu, maka ia akan maju Pilgub Banten. (hendra/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR