Senin, Juni 24, 2024
BerandaBeritaWarga Pandeglang Berhasil Gagalkan Aksi Pencurian Motor

Warga Pandeglang Berhasil Gagalkan Aksi Pencurian Motor

Pandeglang, Bantentv.com – Sebuah video amatir yang beredar memperlihatkan seorang pelaku pencurian motor diarak warga Gunung Putri, Pandeglang. Pelaku diarak usai kepergok akan mencuri satu unit sepeda motor milik seorang staf Desa Gunung Putri. Diketahui, pelaku berinisal DR (39) merupakan warga Desa Kadulimus, Kecamatan Banjar, Kabupaten Pandeglang.

Peristiwa bermula saat kondisi di kantor desa sedang ramai karena sedang berlangsungnya sebuah acara. Pelaku yang sudah mengincar motor korban langsung mengambil motor yang terparkir di depan kantor desa. Di saat bersamaan pemilik kendaraan muncul dan meneriaki pelaku maling. Upaya pencurian pun berhasil digagalkan warga. Meski sempat dihakimi warga, pelaku masih bisa diselamatkan dan  kemudian diserahkan ke Mapolsek Banjar.

Kapolsek Banjar, Iptu Dadan membenarkan kejadian tersebut. Usai dimintai keterangan, pelaku diketahui sudah 5 kali mencuri motor di tempat berbeda. Dari tangan tersangka berhasil diamankan barang bukti berupa sebuah obeng, gunting dan dua kunci pas. Barang bukti tersebut diduga akan digunakan pelaku saat menjalankan aksinya.

Pemilik kendaraan, Ella Rosdiana mengatakan percobaan pencurian ini baru pertama kali terjadi.

“Baru pertama kali mengalami kejadian ini (percobaan pencurian kendaraan motor), dan memang saat kejadian motor saya tidak dikunci stang jadi sama pelaku didorong motornya,” ungkap Ella.

Kini pihak kepolisian masih terus melakukan pengembangan guna mencari barang bukti lainnya. Akibat perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 363 tentang Pencurian Kendaraan Bermotor dengan ancaman 7 tahun penjara. (rangga/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR