Selasa, Juni 25, 2024
BerandaBeritaWalikota Sibolga Belajar Pengolahan Sampah ke Kota Cilegon

Walikota Sibolga Belajar Pengolahan Sampah ke Kota Cilegon

CILEGON  –  Walikota Sibolga Jamaluddin Pohan beserta jajarannya melakukan kunjungan kerja ke Kota Cilegon. Kunjungan ini untuk mempelajari pengelolaan sampah di TPAS Bagendung, Kelurahan Bagendung, Kecamatan Cilegon. Kedatangan rombongan Walikota Sibolga ini diterima langsung oleh Walikota Cilegon Helldy Agustian di Ruang Rapat Walikota Cilegon, Jumat, (28/1/2022).

Walikota Cilegon Helldy Agustian dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Walikota Sibolga di Kota Cilegon.

“Saya mengucapkan selamat datang kepada Walikota Sibolga beserta jajarannya yang telah berkunjung dalam rangka kunjungan kerja antar Pemerintah Kota Cilegon dengan Pemerintah Kota Sibolga,” ungkapnya.

Helldy menjelaskan, permasalahan sampah di semua daerah menjadi masalah, sehingga dengan adanya industri sampah bisa diminimalisir. Dalam mengatasi permasalahan sampah tersebut Pemerintah Kota Cilegon bekerja sama dengan PLTU dalam proses pengolahan sampah menjadi sumber energi.  Nantinya sampah-sampah tersebut dipergunakan sebagai bahan campuran pembangkit listrik. Kemudian Sampah itu dikelola untuk dikirim ke Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Suralaya.

“Mengenai persampahan, kami bekerja sama dengan PLTU untuk menciptakan produk bahan bakar batu bara, nantinya PLN dan PLTU akan membuatkan kami sebuah pabrik industri sampah,” jelasnya.

Sementara itu, Walikota Sibolga Jamaluddin Pohan memaparkan tujuan dan maksudnya berkunjung ke Kota Cilegon untuk melihat program persampahan yang di Kota Cilegon.

“Dalam rangka kunjungan kerja ini, kami ingin melihat bagaimana program persampahan di Kota Cilegon, karena kami ingin kota kami bersih dari sampah,” ungkapnya.

Dikatakan Walikota Sibolga, sejauh ini penampungan sampah di Kota Sibolga belum maksimal, sampah semua dibuang dan tidak diolah secara maksimal.

“Makanya kami ke sini karena kami ingin melihat mesin yang digunakan di Cilegon untuk mengolah sampah,” ungkapnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekda Kota Cilegon, Asisten I,II,III Setda Kota Cilegon, Kepala Bappeda, Kadis LH, Staff ahli dan esselon III di lingkungan Pemkot Cilegon. (ali/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR