Kamis, Juli 25, 2024
BerandaBeritaViral Pengunjung Taman Safari Lempar Sampah Plastik Ke Mulut Kuda Nil

Viral Pengunjung Taman Safari Lempar Sampah Plastik Ke Mulut Kuda Nil

Bantentv.com – Beredar unggahan video yang viral di media sosial, aksi pengunjung mengendarai mobil melemparkan sampah plastik ke mulut Kuda Nil, di Kawasan wisata Taman Safari Indonesia, Bogor, Jawa Barat, Jumat 21 Juni 2024.

Dalam video singkat yang diupload ulang oleh akun di aplikasi X @txtdaribogor terlihat ada dua pria yang melakukan tindakan sangat tak terpuji, pasalnya kedua pria tersebut merupakan pengunjung dari Taman Safari Indonesia (TSI) Bogor yang memeberikan makanan kepada satwa lewat jendela mobil berwarna silver dan berplat B tersebut.

Tindakan dari dua pengunjung itu terekam oleh pengunjung lainnya yang tepat berada di belakang mereka, perekam yang merasakan gelagat aneh dari dua pria tersebut jauh sebelum pelemparan sampah, lantas mengabadikan lewat video. Video awal menunjukan bahwa kedua pria itu hendak memberikan wortel ke hewan pinggir jalan, alih alih memasukkan pas ke mulut hewan, mereka malah memasukkan ke dalam lubang hidung rusa.

“Sumpah nih orang beneran masukin tuh wortel engga ke mulut, tapi ke hidung hewannya. Lihat aja reaksi hewan itu,” tulis pengungah video dalam laman Instagramnya @avindadip.

Tak puas hanya mengusli satu hewan, kedua pengunjung tersebut pun mendekati seekor Kuda Nil. Dari dalam mobil yang dikendarai, satu pria menjulurkan tangganya untuk memberikan wortel untuk pancingannya, setelah mulut kuda nil terbuka lebar pria tersebut malah melemparkan sampah plastik ke dalam mulutnya, Kuda Nil malang tersebut pun sempat menguyah plastik sampah yang dilemparkan itu.

Manajemen Taman Safari Indonesia (TSI) pun mengingatkan kembali kepada para pengunjung terkait dengan Perundang Udangan Perlindungan Satwa. “Satwa yang ada di Taman Safari Indonesia termasuk satwa yang dilindungi oleh Undang-Undang Perlindungan Satwa,” kata Senior Vice President Marketing Taman Safari Indonesia Group Alexander Zilkarnain di Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Sebelumnya seusai kejadian yang dilaporkan, petugas kesehatan hewan Taman Safari Bogor dengan sigap mengeluarkan sampah plastik dari mulut kuda nil. “Kami berharap kejadian ini tidak terulang kembali, karena tentu ada sanksi yang diberikan kepada pengunjung dalam bentuk teguran, dikeluarkan dari lokasi, kemudian diinformasikan kepada pihak berwenang,” tuturnya.

“Terima kasih kepada netizen yang sudah menginformasikan mengenai hal ini. Dengan segera dan sigap, petugas kami melakukan langkah-langkah tertentu,” ungkap Alexander.Dia memastikan bahwa saat ini Kuda Nil tersebut dalam kondisi sehat berkat penanganan sigap dari petugas.(azzah/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR