Minggu, Mei 19, 2024
BerandaBeritaTidak Perpeloncoan, SMAN 27 Kabupaten Tangerang Gelar MPLS dengan Kegiatan Seru dan...

Tidak Perpeloncoan, SMAN 27 Kabupaten Tangerang Gelar MPLS dengan Kegiatan Seru dan Menarik

Tangerang, Bantentv.com – Dalam rangka menyambut peserta didik baru tahun ajaran 2022/2023 SMAN 27 Kabupaten Tangerang melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun ajaran 2022/2023 dengan menyuguhkan aksi-aksi seru dan menarik, tidak dengan perpeloncoan. Kegiatan ini di halaman SMAN 27 Kabupaten Tangerang, Jalan Raya Cisoka – Taman Adiyasa No. 19 Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Kamis 14 Juli 2022.

Ketua Osis SMAN 27 Kabupaten Tangerang, Rizni Ilman mengatakan, panitia penyelenggara MPLS SMA Negeri 27 Kabupaten Tangerang ialah panitia guru yang juga dibantu oleh para siswa yang tergabung dalam Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS). Panitia akan bersinergi menyukseskan gelaran MPLS nanti. Bukan dengan perpeloncoan atau aksi-aksi yang menyusahkan para peserta didik baru, melainkan kegiatan seru, menarik dan berkesan.

“Saya yakin MPLS di SMAN 27 Kabupaten Tangerang tahun 2022/2023 ini akan asik, seru dan pasti berkesan baik untuk adik-adik peserta MPLS,” tuturnya kepada awak media.

Rizni menerangkan, acara MPLS akan ada materi dari guru-guru, kemudian juga ada materi terkait NKRI Harga Mati oleh Danramil Cisoka, dan tentunya kegiatan seru-seruan dari panitia OSIS. Pihaknya juga akan menggelar acara inagurasi berisi pentas seni hasil kreasi para peserta didik baru.

“Jadi nanti kita di hari ketiga ada inagurasi. Nanti adik-adik perkelas akan menampilkan pentas seni hasil kerjasama antar kelas. Kemudian di hari nantinya akan ditampilkan dihadapan semua dewan guru dan para peserta MPLS yang baru,” katanya.

Sementara Kepala SMAN 27 Kabupaten Tangerang Joni Restono M.Pd menambahkan, para panitia sengaja mengisi kegiatan MPLS dengan kegiatan-kegiatan menarik yang tentu akan memberi manfaat kepada para peserta didik baru dalam menjalani masa studinya di SMA Negeri 27 Kabupaten Tangerang.

“Saya berharap MPLS tahun ini bisa menjadi contoh baik di tahun-tahun berikutnya, selama dua tahun pandemi covid-19, tentunya seluruh peserta didik baru sangat merindukan MPLS, dan panitia juga masih menjunjung tinggi prtokol kesehatan,” ungkapnya.

Dijelaskan Joni, Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau dikenal dengan singkat ini merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan sekolah untuk menyambut kedatangan peserta didik baru. MPLS ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada peserta didik baru melakukan kegiatan perkenalan baik antar siswa maupun guru.

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR