Kamis, Juli 25, 2024
BerandaBeritaSi Jago Merah Hanguskan Ponpes Salafiyah Mirqotul Huda

Si Jago Merah Hanguskan Ponpes Salafiyah Mirqotul Huda

Serang, Bantentv.com – Belasan kamar santri milik Ponpes Salafiyah Mirqotul Huda Kaligandu, Kecamatan Serang habis terbakar pada Jumat, 5 Juli 2024. Diduga api berasal dari konsleting listrik, beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Dalam  rekaman video milik handphone santri Ponpes Mirqotul Huda terlihat Si Jago Merah melahap habis 11 kamar santri. Pada saat kejadian, santri sedang tertidur, meski begitu, para santri berhasil diselamatkan.

Hayumi, Pimpinan Ponpes Salafiyah Mirqotul Huda mengatakan, kejadian kebakaran tersebut pukul 3 subuh, saat santri tertidur pulas. Api menghanguskan 11 kamar santri.  Beruntungnya, api bisa cepat dipadamkan oleh para santri dengan air dari sungai sekitar.

“Telah terjadi kebakaran di pondok kami Mirqotul Huda, menghabiskan 11 kamar santri dan semua barang-barang santri hangus semua. Kemungkinan asal usulnya dari korsleting listrik, apinya sangat besar sehingga menghabiskan 11 kamar santri,” kata Hayumi Pimpinan Pondok Pesantren Salafiyah Mirqotul Huda.

Beruntungnya tidak ada korban atas kejadian itu, namun sejumlah bahan pokok, pakaian dan kitab-kitab milik santri ludes terbakar. Selain itu pihak Ponpes Mirqotul Huda mengalami kerugian mencapai puluhan juta rupiah. (imron/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR