Kamis, April 25, 2024
BerandaBeritaRuangan Kelas Madrasah Al-Hikmah di Desa Binong Ambruk

Ruangan Kelas Madrasah Al-Hikmah di Desa Binong Ambruk

Serang, Bantentv.com – Akibat cuaca ekstrim yang terjadi beberapa hari lalu menyebabkan ruangan kelas Madrasah Al-Hikmah di Kampung Asem Masjid, Desa Binong, Kecamatan Pamarayan Kabupaten Serang ambruk. Kendati demikian, sejumlah siswa-siswi madrasah tetap melanjutkan kegiatan belajar mengajar meski bangunan madrasah ambruk pekan lalu.

Puluhan siswa-siswi Al-Hikmah terpaksa harus menumpang belajar di salah satu rumah warga yang tidak jauh dari lokasi madrasah. Meski belajar dengan duduk di lantai, namun semangat para siswa-siswi tidak surut.

Ditemui pada 13 Oktober, salah seorang guru Madrasah Al-Hikmah, Iroh mengatakan bangunan madrasah ambruk pada 3 Oktober 2022 pukul 14:00 WIB. Saat itu, dirinya beserta 75 murid dan 6 guru akan  melaksanakan proses belajar di kelas.

“Awalnya saya mendengar suara gemuruh dari atas atap seperti hujan,dan  waktu keluar madrasah bangunan mulai goyang, jadi saya teriak manggil murid untuk keluar kelas,” ungkap Iroh.

Sementara itu, Ketua Yayasan Madrasah Al-Hikmah, Rosidah menjelaskan bangunan madrasah sudah berdiri sejak tahun 2005. Selama itu pula bangunan ini belum pernah direnovasi. Rosidah berharap semoga pemerintah setempat dapat membantu untuk membangun kembali madrasahnya. (riki/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR