Minggu, Mei 19, 2024
BerandaBeritaRuang Isolasi RSDP Serang Diisi Puluhan Pasien Covid-19

Ruang Isolasi RSDP Serang Diisi Puluhan Pasien Covid-19

SERANG – Ruang isolasi Covid19 di Rumah Sakit Drajat Prawiranegara (RSDP) Serang mulai banyak diisi oleh pasien Covid19 dari sekitar wilayah Serang. Tercatat hingga kini sudah ada 36 tempat tidur dari 50 tempat tidur terisi oleh pasien Covid19.

Dari data RSDP Serang, sejak Januari akhir sudah mulai kembali ada pasien Covid19 yang dirawat di rumah sakit tersebut. Namun kenaikan terjadi pada awal Februari 2022.

Dijelaskan Direktur Utama RSDP, Rahmat Setiadi, kebanyakan pasien rujukan Covid19 yang masuk RSDP berasal dari Kota Serang. Menurut Rahmat pihaknya masih belum bisa memastikan apakah varian Omicron atau yang lainnya. Karena untuk mengetahui hal tersebut harus mengirim sampel ke pusat. Sementara sampel 36 pasien yang dirawat itu semua sudah dikirim.

Belum tahu apakah varian Omicron atau bukan, karena masih menunggu hasil dari pusat,” ungkap Rahmat.

Rahmat menilaimeski saat ini kembali ada kenaikan pasien Covid19 di RSDP, namun berbeda dengan gelombang sebelumnya yang banyak menelan korban. Dengan masifnya vaksinasi yang dilakukan ke masyarakat membuat pasien Covid-19 yang masuk ratarata bisa pulang dengan kondisi baik.

Rahmat menambahkan untuk kebutuhan oksigen dan lainnya, pihak RSDP menyatakan di rumah sakit tersebut persediaannya masih dalam kondisi aman.(ri/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR