Sabtu, Mei 18, 2024
BerandaBeritaPuluhan Kendaraan Dinas di Pandeglang Bakal Dilelang

Puluhan Kendaraan Dinas di Pandeglang Bakal Dilelang

Pandeglang, Bantentv.com – Proses lelang kendaraan dinas di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Pandeglang kini memasuki tahapan verifikasi oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL). Pada tahap pertama setidaknya ada 89 kendaraan yang akan di lelang, dengan rincian 33 kendaraan mobil dan 55 kendaraan roda dua. Sejumlah petugas KPKNL melakukan penilaian atau verifikasi terhadap sejumlah kendaraan dinas yang akan dilelang.

Kepala Bidang Aset Dinas Pengeloaan Keuangan Daerah (DPKAD) Kabupaten Pandeglang, Andri Eka Permana mengatakan proses lelang dilakukan setelah penilaian dari KPKNL ditargetkan pertengahan bulan Oktober. Beberapa indikator yang dinilai dari kendaraan dinas yaitu kelengkapan dokumen kendaraan, mesin, dan kondisi kendaraan secara umum.

“Setelah penilaian, tim akan menentukan dan mengeluarkan nilai limit yang akan dijadikan patokan sewaktu lelang, dan selanjutnya langsung dijadwalkan waktu lelang,” ungkap Andri.

Diketahui, Pemkab Pandeglang melakukan lelang ratusan kendaraan dinas sebagai optimalisasi meningkatkan pendapatan asli daerah. Selain itu, hal ini dilakukan sebagai upaya mengurangi beban anggaran lantaran kendaraan dinas yang dilelang sudah memasuki usia tua. (rangga/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR