Selasa, Juni 25, 2024
BerandaBeritaPenumpang Pesawat Bandara Soetta Diprediksi Tembus 12%

Penumpang Pesawat Bandara Soetta Diprediksi Tembus 12%

Tangerang, Bantentv.com – Kurang dari sepekan menjelang Natal, ribuan penumpang terus memadati terminal Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. Hal ini disinyalir karena banyaknya penumpang seperti anak sekolah telah memasuki libur panjang. Selain itu, untuk menghindari tingginya harga tiket pesawat mendekati perayaan Natal dan tahun baru, membuat penumpang memilih pulang kampung dan berlibur lebih awal.

Salah satu penumpang tujuan Tanjung Pinang, Ajil mengaku telah merencanakan pulang kampung lebih awal mengingat harga tiket pesawat kian mahal jika mendekati waktu libur. Biasanya harga tiket pesawat untuk tujuan Tanjung Pinang berkisar Rp1,2 juta.

“Kalau hari biasa, bukan waktu libur itu sekitar Rp1,2 juta, dan sekarang menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2023 harga tiket pesawat ke Tanjung Pinang mencapai Rp1,7 juta, naik 30%,” ujar Ajil.

Sementara itu, salah satu pihak pengelola Bandara Soekarno Hatta, Kholik Muardi mengatakan pada periode Nataru kali ini puncak pergerakan penumpang berada di angka 120 hingga 130 orang, baik yang pergi maupun yang datang.

“Arus puncak diprediksi terjadi pada tanggal 23 Desember dengan kenaikan sebesar 12%,” ungkapnya.

Untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan penumpang, pihaknya memindahkan sebagian rute keberangkatan internasional dari terminal 3 ke terminal 2F. (ade/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR