Kamis, Juli 25, 2024
BerandaBeritaPemkot Cilegon Perbaiki 5 Ruangan SDN 12 Cilegon yang Terbakar

Pemkot Cilegon Perbaiki 5 Ruangan SDN 12 Cilegon yang Terbakar

Cilegon, Bantentv.com – Pasca kebakaran di Sekolah Dasar Negeri 12 Kota Cilegon pada 5 Oktober 2022 sekitar pukul 02.20 dini hari, sebanyak lima ruangan habis dilahap si jago merah. Lima ruangan tersebut yaitu tiga ruang kelas, kantin, dan ruang buku.

Pagi harinya, Sekretaris Daerah Pemkot Cilegon, Maman Mauludin meninjau lokasi kebakaran. Ia menjanjikan untuk segera melakukan perbaikan ruangan yang rusak akibat kebakaran. Pihaknya akan berkoordinasi terlebih dahulu kepada dinas terkait. Proses perbaikan ditargetkan selesai paling lambat dalam waktu 50 hari.

“Kami targetkan secepatnya selesai, paling lambat 50 hari agar kegiatan belajar mengajar para siswa bisa kembali normal,” ungkap Maman.

Maman juga meminta setiap sekolah yang ada di Kota Cilegon agar selalu memperhatikan kelistrikan maupun alat pemadam api ringan. Hal ini supaya kejadian seperti ini tidak terulang karena sangat membahayakan keselamatan dan keamanan siswa dalam menimba ilmu.

Diketahui, kebakaran tersebut diduga akibat adanya konsleting lampu depan kantin. Tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai 500 juta rupiah. (ali/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR