Minggu, Juli 21, 2024
BerandaBerita‘Ngunduh Mantu’ Rizki Natakusumah & Beby Tsabina Gelar Pesta Rakyat

‘Ngunduh Mantu’ Rizki Natakusumah & Beby Tsabina Gelar Pesta Rakyat

Pandeglang, Bantentv.com – Setelah melangsungkan pernikahan, pasangan Beby Tsabina dan Rizky Aulia Rahman Natakusumah menjalani prosesi adat ngunduh mantu di Pandeglang.

Acara tersebut digelar dengan meriah dengan oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita yang juga merupakan ibu dari Rizky Natakusumah suami Beby Tsabina Natakusma, Sabtu, 29 Juni di salah satu hotel dan restoran di Pandeglang.

Pada acara ngunduh mantu ini, Bupati Irna Narulita mengusung konsep pesta rakyat sebagai bentuk pemberdayaan UMKM. Puluhan pedagang kecil atau UMKM diborong untuk menyediakan makanan gratis bagi para tamu undangan.

Pihak keluarga sengaja membuat konsep pesta rakyat sebagai pemberdayaan UMKM yang melibatkan para pedagang kecil dalam acara ngunduh mantu putranya. Diharapkan dengan mengundang pedagang kecil dapat memberikan manfaat langsung bagi para pelaku usaha kecil dan membantu meningkatkan penghasilan mereka. Selain itu juga karena hal ini merupakan momentum kebahagian keluarganya dan momen berbagi kebahagiaan bersama masyarakat Pandeglang.

“Sebagai warga Pandeglang banggalah dengan Bupati Ibu Irna ini, pokoknya gak bisa diungkapkan dengan kata-katalah,”ujar Encum tamu undangan.

“Dari PKK, udah ngantri lama dari tadi. Selamat buat Pak Haji Dimyati dan Ibu Irna sehat selalu selamat,”kata Ema tamu undangan.

“Iya Alhamdulillah bersyukur gitu kepada Ibu Bupati, mudah-mudah penganten bisa jadi keluarga yang samawa. Alhamdulillah ini bakso saya udah abis,”kata Tarko pedagang UMKM bakso.

Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Goenara Drajat mengatakan, sebanyak 57 UMKM meramaikan pesta rakyat dalam acara resepsi pernikahan Anggota Komisi I DPR RI Rizki Natakusumah dengan Cut Beby Tsabina. Menurutnya, antusias masyarakat juga cukup tinggi. Sehingga makanan dan minuman dijajakan pelaku UMKM laris manis.

“ UMKM awalnya kita siapkan 41, tenyata kemudian karena peminatnya banyak akhirnya antusias juga para pelaku UMKM. Kita menambah lagi sampe 57 totalnya yang kami siapkan untuk pesta rakyat pada hari ini,”ujar Goenara Drajat Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Kabupaten Pandeglang.

Seperti diketahui, acara ngunduh mantu Beby Tsabina dan Rizki Aulia Nataksumah mengusung konsep adat Sunda,  mempelai pengantin terlihat mengenakan busana yang serasi. (rangga/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR