Kamis, April 25, 2024
BerandaBeritaNelayan Hilang di Binuangeun Ditemukan Meninggal

Nelayan Hilang di Binuangeun Ditemukan Meninggal

Lebak, Bantentv.com – Setelah dilakukan pencarian seorang nelayan yang hilang di perairan Pantai Binuangeun, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Banten, di hari kedua, Rabu, 31 Agustus petang, pencarian korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Korban bernama Jarman hilang di perairan Binuangeun saat motor kapal yang ditumpanginya bersama dua nelayan lainnya  mati mesin. Kedua rekannya berhasil meyelamatkan diri dengan berenang. Sedangkan korban bernama Jarman tak bisa diselamatkan.

Kepala Kantor Pencarian Dan Pertolongan Banten, Adil Triyanto  menyebutkan identitas korban atas nama Jarman, 40 tahun, warga di Kecamatan Wanasalam. Korban  ditemukan sejauh empat kilometer  dari lokasi kejadian pertama  hilang. Setelah berhasil ditemukan, jasad korban langsung dibawa oleh petugas SAR ke Puskesmas Binuangen sebelum diserahkan ke pihak keluarga.

“Setelah ditemukan, korban langsung kami serahkan kepada pihak keluarga,” ujar Adil Triyanto.

Tim SAR mengimbau kepada masyarakat khususnya nelayan  untuk selalu waspada terkait cuaca ektrem yang akan terjadi beberapa hari kedepan. Tim SAR juga berpesan agar para nelayan yang hendak melaut untuk menyiapkan peralatan keamanan di atas kapal. (no/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR