Senin, April 22, 2024
BerandaBeritaMinta Kenaikan Harga BBM Dibatalkan, Ribuan Driver Ojol Sebanten Dorong Motor ke...

Minta Kenaikan Harga BBM Dibatalkan, Ribuan Driver Ojol Sebanten Dorong Motor ke KP3B

Serang, Bantentv.com – Ribuan driver ojek online (ojol) Seprovinsi Banten menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor KP3B, Kota Serang, Senin siang, 12 September 2022. Massa aksi driver ojol tersebut  melakukan aksi dorong motor secara masal.

Berdasarkan pantauan Jurnalis Banten TV, massa aksi tersebut menuju KP3B dengan mendorong motor dari arah Palima secara masal sekitar pukul 11.00 Wib.

Koordinator aksi, Triono mengatakan, ada 9 tuntutan massa aksi; yaitu cabut dan batalkan keputusan menaikan harga BBM, cabut izin usaha aplikator yang tidak patuh regulasi, tolak dan hentikan persaingan usaha yang tidak sehat, revisi Permenhub Nomor 12 tahun 2019 dan Kepmenhub 348/2019, naikkan pendapatan ojol yang mensejahterakan dan manusiawi, turunkan potongan komisi pendapatan dari 20 menjadi 10 persen, bentuk regulasi perlindungan hukum bagi driver ojol, bentuk badan pengawasan regulasi daerah yang terkait transportasi online, dan wujudkan kesejahteraan sosial bagi seluruh rakyat indonesia.

“Kita harap aspirasi dari para ojol ini bisa didengar dan ojol bisa sejahtera,” ungkap Triono, Koordinator aksi.

Hingga Senin siang, massa aksi beraudiensi dengan Wakil Ketua DPRD Banten,  Budi Prajogo di gedung DPRD Banten. (hen/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR