Kamis, Juli 25, 2024
BerandaBeritaMenteri Koperasi dan UKM Apresiasi AstraPay

Menteri Koperasi dan UKM Apresiasi AstraPay

Jakarta, Bantentv.com – Menteri Koperasi dan UKM RI Teten Masduki memberikan apresiasi kepada AstraPay karena telah menjadi mitra pemerintah dalam mengakselerasi transformasi digital UMKM khususnya dalam pembiayaan digital berjenis QRIS. Teten Masduki juga mendorong para pelaku UMKM untuk dapat memanfaatkan teknologi dan digitalisasi agar bisnisnya mampu bertahan dan bangkit di masa pandemi ini.

“UMKM yang memiliki kreativitas, inovasi dan memanfaatkan teknologi terbukti mampu bertahan serta bangkit di masa pandemi, terlebih dengan terhubung ke dalam ekosistem digital yang memberikan peluang untuk tumbuh ekspansif dan bisa lebih mudah menjangkau konsumen,” ujar Teten Masduki saat membuka webinar yang bertema “Sukses Berbisnis UMKM dengan Platform Digital” yang digelar AstraPay.

Teten Masduki juga memberikan apresiasi kepada AstraPay karena telah menjadi mitra pemerintah dalam mengakselerasi transformasi digital UMKM khususnya dalam pembiayaan digital berjenis QRIS. Teten Masduki juga mendorong para pelaku UMKM untuk dapat memanfaatkan teknologi dan digitalisasi agar bisnisnya mampu bertahan dan bangkit di masa pandemi ini.

“UMKM yang memiliki kreativitas, inovasi dan memanfaatkan teknologi terbukti mampu bertahan serta bangkit di masa pandemi, terlebih dengan terhubung ke dalam ekosistem digital yang memberikan peluang untuk tumbuh ekspansif dan bisa lebih mudah menjangkau konsumen,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, sejak munculnya virus Covid-19 di Indonesia pada tahun 2020 silam, telah memberikan banyak pukulan bagi seluruh aspek kehidupan, termasuk sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Tidak sedikit UMKM yang harus menutup usahanya akibat kebijakan pemerintah dalam memberantas Covid-19 seperti memberlakukan pembatasan mobilitas masyarakat dan touchless transaction. Hal ini menuntut UMKM untuk terus berinovasi dan kreatif serta cepat beradaptasi dalam menghadapi pandemi dengan melakukan beragam digitalisasi agar bisnisnya mampu bertahan dan perform di kondisi sulit saat ini.

Beragam inovasi dan digitalisasi dapat dilakukan oleh seluruh pelaku UMKM, salah satunya ialah transaksi digital menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS). Selain mendukung peraturan pemerintah mengenai touchless transaction, QRIS membuat proses transaksi dapat dilakukan dengan cepat, simple dan aman, sehingga hal ini membuat QRIS menjadi pilihan utama masyarakat dalam bertransaksi.

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR