Sabtu, Desember 3, 2022
Beranda Berita Kota Serang Impikan Miliki Flyover Diatas Perlintasan Kereta

Kota Serang Impikan Miliki Flyover Diatas Perlintasan Kereta

Serang, Bantentv.com – Walikota Serang Syafrudin menghadiri apel kegiatan Hari Jalan 2022 yang digelar Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Banten, Kementerian PUPR, Selasa, 22 November 2022.

Kegiatan apel aksi daerah tersebut dilaksanakan di dua titik lokasi yang pertama pelaksanaan di Alun-alun Barat Kota Serang kemudian dilanjutkan menuju Underground Overpass Kemang.

Walikota Serang Syafrudin menyampaikan ucapan terimakasih dari Pemerintah Kota Serang kepada Balai Pelaksana Jalan Wilayah Banten Kementerian PUPR, atas  kegiatan Aksi Daerah yang menjadi sebuah kesempatan bagi Pemerintah Kota Serang dalam melakukan pembangunan.

“Tentunya ini merupakan suatu kesempatan yang baik khususnya untuk Pemerintah Kota Serang, terutama ucapan Terimakasih karena sudah dibuatkannya jembatan di wilayah Kemang yang selesai tahun kemarin,” ungkapnya.

Syafrudin juga menjelaskan beberapa tahun yang lalu, Pemerintah Kota Serang sudah mengajukan flyover kepada Pemerintah Provinsi Banten agar melakukan pembebasan lahan.  Lahan tersebut nantinya itu nantinya diperuntukan pembangunan Flyover, sebagai upaya mengurai kemacetan di Kota Serang.

“Kami sudah usulkan dari tahun 2019 pembebasan lahan flyover di Jalan Jendral Sudirma. Karena semua kabupaten dan kota sudah ada flyover yang kaitannya dengan perlintasan kereta api, namun sejauh ini Kota Serang belum memilikinya,” tutur Syafrudin.

Dijelaskan Syafrudin, keberadaan flyover ini sangat penting terutama untuk mengurai kemacetan lalulintas, kemudian berbahaya ada beberapa kejadian menerobos perlintasan kereta hingga meninggal dunia.

Sementara Pj Gubernur Banten Al Muktabar yang diwakilkan oleh Staff Ahli Gubernur Banten Komari menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Banten juga turut mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi kepada Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Banten yang menggelar Aksi Daerah dalam rangka Hari Jalan Nasional Tahun 2022.

“Dalam rangka peringatan hari jalan nasional tersebut sangat berharap dengan jalan nasional yang kurang lebih sekitar 400 Meter sekian, dalam posisi yang sangat bagus estetikanya dan kualitasnya cukup mantap,” katanya.

Disisi lain, Provinsi Banten yang merupakan wilayah industri dan wilayah wisata dan juga termasuk dalam lintasan penghubung Jawa dan Sumatera. Pemerintah Provinsi Banten berharap, agar akses jalan yang berada di Provinsi Banten khususnya Kota Serang harus bagus serta memadai bagi pengguna jalan.

“Maka, Pak Pj Gubernur sangat berharap jalan yang ada di Kota Serang sebagai kota yang representatif ya sebagai Ibukota provinsi tentunya jalannya harus mendapat prioritas baik dari kualitas maupun estetikanya,” ujarnya.

Selain itu Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Banten Rakhman Taufik menjelaskan, bahwa Aksi Daerah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari Hari Jalan yang dilaksanakan setiap tahunnya, dalam Aksi Daerah tersebut terdapat beberapa kegiatan seperti Kebersihan lingkungan, Pemeliharaan Jalan dan Jembatan, sehingga Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Banten bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dalam pelaksanaannya.

“Kita berkolaborasi dengan pemda agar menciptakan ruang publik yang berguna untuk masyarakat, sehingga kami membuat taman dibawah Overpass Kemang dan ada Skatepark ini diharapkan bisa bermanfaat bagi anak-anak muda Provinsi Banten khususnya Kota Serang,” katanya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Fakta Menarik Kabupaten Lebak di Usia 194 Tahun

Poster ucapan selamat Hari Jadi ke-194 Kabupaten Lebak dari Banten TV.

Makanan dan Minuman yang Bisa Menyebabkan Kulit Kering

Ilustrasi Makanan Cepat Saji (Sumber: BrilioFood)

Masjid-Masjid Terindah di Dunia

Ilustrasi Masjid Hasan II (Sumber : Surau.co)

MTQ ke-19 Provinsi Banten Resmi Ditutup

Pj Sekda Provinsi Banten M Tranggono saat menyerahkan piala kepada Kabupaten Tangerang selaku juara umum MTQ XIX tingkat Provinsi Banten.

Recent Comments