Sabtu, Mei 18, 2024
BerandaBeritaJokowi Bersama Mensos Salurkan Bantuan ke Pedagang Pasar Baros

Jokowi Bersama Mensos Salurkan Bantuan ke Pedagang Pasar Baros

Serang, Bantentv.com – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Sosial, Tri Rismaharani menyalurkan sejumlah bantuan kepada para pedagang di pasar tradisional Baros Kabupaten Serang, Banten, Jumat pagi. Dalam kunjungan tersebut, Presiden turut mendengarkan sejumlah keluhan para pedagang, khususnya terkait kenaikan harga yang terjadi pada komoditas minyak goreng dan cabai rawit.

Presiden bersama Mensos tiba di Pasar Tradisional Baros, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang sekitar pukul 8 pagi. Kedatangannya tak lain untuk menyalurkan sejumlah bantuan kepada para pedagang mulai dari paket sembako hingga uang tunai sebesar Rp1,5 juta.

Bantuan tersebut bersumber dari beberapa program gabungan seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Langsung Tunai (BLT), dan Bantuan Modal Kerja (BMK).

Selain menyalurkan bantuan, Presiden Joko Widodo turut mendengarkan sejumlah keluhan para pedagang khususnya terkait kenaikan harga yang terjadi pada komoditas minyak goreng dan cabai rawit.

Menurut para pedagang, lebih dari 2 pekan terakhir harga cabai rawit mengalami kenaikan cukup drastis, dari sebelumnya hanya Rp30 ribu perkilo kini telah mencapai Rp90 ribu.

“Ya mengeluh harga-harga naik, apalagi cabai rawit naiknya drastis,” ujar Raudatul, salah seorang pedagang di pasar Baros.

Bantuan uang tunai yang diterima para pedagang umumnya akan digunakan untuk mengembangkan usahanya. Namun para pedagang berharap sejumlah kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan dapat segera diatasi sehingga aktivitas jual beli di pasar kembali normal seperti biasa. (rio/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR