Minggu, Juli 21, 2024
BerandaBeritaDuet Helldy-Alawi Mencuat di Pilkada Kota Cilegon

Duet Helldy-Alawi Mencuat di Pilkada Kota Cilegon

Cilegon, Bantentv.com – Bakal Calon Wali Kota Cilegon Helldy Agustian dikabarkan akan menggandeng Alawi Mahmud, sebagai calon pendampingnya di Pilkada Cilegon 2024.

Koalisi Gerindra-PAN di Pilkada Cilegon diisukan sudah deal atau sepakat akan memasangkan Helldy Agustian sebagai calon walikota dan Alawi Mahmud sebagai calon wakil walikota Cilegon.

Sementara itu, Bakal Calon Wali Kota Cilegon dari Partai Gerindra sekaligus Wali Kota Cilegon Incumbent Helldy Agustian, masih irit bicara mengenai pendampingnya di Pilkada Kota Cilegon 2024 ini.

“Minggu depan lah (diumumkan Pendamping di Pilkada Kota Cilegon 2024),” kata Helldy singkat usai membuka acara Gebyar Hardiknas di Halaman Rumah Dinas Walikota Cilegon, Kamis 4 Juli 2024.

Pada bagian lain, Kader internal DPD PAN Cilegon yang enggan disebutkan namanya mengatakan, duet antara Helldy-Alawi sudah mencapai 99 persen. Bahkan kedua partai pun sepakat untuk mengusungnya.

“Kita memastikan seperti itu, karena beliau (Helldy-Alawi) sendiri yang sudah telepon saya langsung suruh menyiapkan tim dan lain-lain. Perintah pertama, Pak Alawi dan Pak Helldy telepon saya. Saya orang pertama yang diberitahu sama mereka,” terangnya.

Menurutnya, dalam waktu dekat Gerindra-PAN akan mendeklarasikan pasangan Helldy-Alawi maju di Pilkada Cilegon 2024.

“Dalam waktu dekat kita sedang mempersiapkan deklarasi (pasangan walikota dan wakil walikota) tapi sementara ini dari pihak internal PAN dulu melakukan persiapan, kita belum bicara lebih lanjut tim dari Gerindra,” katanya.

Selain menyiapkan deklarasi walikota dan wakil walikota dalam waktu dekat ini, pihaknya juga meyakini minggu ini keluar rekomendasi dari partai masing-masing.

“Dalam satu minggu sudah muncul lah. Saya yakin lah,” ujarnya.

Ia juga sedang mempersiapkan tim antara Gerindra dan PAN.

“Kita persiapkan tim dulu, antara tim internal PAN dan Gerindra. Mungkin akan disatukan dua tim itu,” tuturnya.

Seperti diketahui sebelumnya, sinyal koalisi antara Partai Gerindra dan PAN untuk Pilkada Kota Cilegon semakin kuat. Hal ini terungkap setelah Ketua DPD PAN Kota Cilegon sekaligus Bakal Calon (Bacalon) Wali Kota Cilegon Alawi Mahmud ikut menghadiri dan mendampingi Ketua DPC Gerindra Cilegon Helldy Agustian saat acara Partai Gerindra yaitu Pertemuan Bakal Calon Kepala Daerah se Provinsi Banten di Kota Tangerang Selatan, Minggu 30 Juni lalu.(red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR