Minggu, Mei 19, 2024
BerandaBeritaBerkurban Mudah Tanpa Repot, Beli Hewan Qurban Cukup Daring dan Bayar Cashless

Berkurban Mudah Tanpa Repot, Beli Hewan Qurban Cukup Daring dan Bayar Cashless

Bandung, Bantentv.com – Hari Raya qurban atau Idul Adha 1443 Hijriyah sebentar lagi tiba. Umat Islam dari berbagai penjuru negeri bersiap merayakannya dengan suka cita, menyembelih hewan kurban seperti sapi, kambing, dan domba.

Saat ini di tengah zaman yang semakin modern ini, melakukan ibadah qurban tidak lagi sulit. Masyarakat bisa menitipkan penyembelihan hewan di masjid atau lingkungan sekitar. Namun, jika Anda berniat mengurus sendiri pun sangat mudah. Di mana mulai dari proses pencarian hewan kurban hingga pembayaran bisa dilakukan secara daring.

Saat ini, ada banyak sekali lembaga yang bisa membantu Anda menunaikan ibadah qurban. Seperti Siapqurban.id, Baznas RI, Baznas Provinsi Jawa Barat, Global Qurban, Yatim Mandiri, Rumah Yatim, Rumah Zakat dan YBKB dan lainnya. Lembaga tersebut akan memfasilitasi qurban Anda dan membantu mendistribusikan daging kurban kepada mereka yang membutuhkan.

Untuk membantu memudahkan umat Islam melaksanakan ibadah qurban, bank bjb juga hadir membuat program khusus yaitu DIGI Qurban Fair. Program ini digagas bank bjb untuk mempermudah umat Islam melakukan pembelian hewan qurban. Di mana setelah memilih jenis hewan yang akan diqurbankan melalui lembaga yang bekerjasama, bank bjb hadir memfasilitasi sistem pembayarannya.

Menariknya, untuk transaksi pembelian hewan qurban menggunakan DIGI by bank bjb senilai minimal Rp3 juta akan mendapatkan diskon Rp300.000. Promo berlaku untuk transaksi scan QRIS bank bjb melalui DIGI ataupun DigiCash by bank bjb. Namun, promo tidak berlaku kelipatan dan berlaku untuk 1 kali transaksi/aplikasi/hari. Program ini berlaku 25 Juni yang a hingga 12 Juli 2022.

Beberapa lembaga yang terhubung dengan program bank bjb ini diantaranya Siapqurban.id, Baznas RI, Baznas Provinsi Jawa Barat, Global Qurban, Yatim Mandiri, Rumah Yatim, Rumah Zakat dan YBKB. Layanan qurban melalui lembaga terpercaya ini juga menjadi alternatif meminimalisir tertularnya penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan qurban yang akan dibeli.

Upaya bank bjb memudahkan masyarakat melakukan pembayaran pembelian hewan qurban telah digagas jauh-jauh hari. Di mana bank bjb telah menjalin kerja sama dengan lembaga tersebut untuk jasa layanan perbankan. Misalnya dengan Baznas Provinsi Jawa Barat, MoU dilakukan pada April 2022 lalu.

Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi mengatakan, kerja sama bank bjb dengan lembaga penyalur zakat infak dan sodakoh (ZIS) merupakan komitmen bersama untuk saling memberikan manfaat antar lembaga. Diharapkan berlanjut dengan berbagai kerja sama lainnya yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR