Minggu, Juli 14, 2024
BerandaBeritaBaru Dilombakan di Porpov, FAJI Kota Tangerang Targetkan Juara Umum

Baru Dilombakan di Porpov, FAJI Kota Tangerang Targetkan Juara Umum

Tangerang, Bantentv.com – Belum pernah dipertandingkan dalam ajang pekan olahraga provinsi (Porpov) Banten, Cabang Olahraga Arum Jeram Kota Tangerang, menargetkan juara umum dalam pertandingan Porpov Banten.

Ketua Umum Federasi Arum Jeram Indonesia (FAJI) Kota Tangerang, Jhon Mukmin Kusnendar mengatakan, cabang olahraga Arum Jeram baru pertama kali dipertandingkan dalam ajang Porpov Banten 2022. Namun para atlitnya telah mengikuti Kejurda dan event event kejuaraan arum jeram.

“Walaupun sudah enam kali porpov digelar, FAJI memang baru pertama kali di pertandingkan di Porpov Banten, tapi secara kekuatan kita sudah beberapa kali mengikuti kejuaraan daerah (Kejurda), dan event event lainnya,” ujar Jhon.

Ia pun menerangkan, Faji Kota Tangerang telah melakukan persiapan dari awal tahun 2022, dengan berbagai program pelatihan.

“Terkait persiapan atlit, pengurus dan official, Faji Kota Tangerang sudah menjalankan program Pusat Latihan Cabang Olahraga (Puslacab) dari awal tahun 2022 sampai sekarang. Namun ada kekhawatiran terkait sarana dan pra sarana di lokasi veneu saja yang saat ini belum ada kabar,” katanya.

Jhon pun menjelaskan, dalam pertandingan Porpov nanti ada 20 nomer yang dipertandingkan putra dan putri, dan dirinya menargetkan juara umum di cabor arum jeram dalam ajang Porpov Banten nanti.

“Ada 20 nomer yang di lombakan putra dan putri yaitu, Sprint, Head to Head, Slalow dan lainya, dengan memperebutkan 20 mendali emas. Harapannya kita bisa meraih juara umum dengan membawa 11 mendali emas, namun kita akan memaksimalkan untuk menyabet semua mendali emas,” jelasnya. (adv)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR