Minggu, Juli 21, 2024
BerandaBeritaBanten Tuan Rumah Peringatan Harsiarnas ke-91

Banten Tuan Rumah Peringatan Harsiarnas ke-91

Tangerang, Bantentv.com – Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) 2024 di ICE BSD, Tangerang, 24-26 Juni 2024.  Berbarengan dengan penyelenggaraan Rakornas ini, KPI juga menggelar acara puncak peringatan Hari Penyiaran Nasional (Harsiarnas) ke-91.

Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Banten, Haris H Witharja mengatakan, Banten dipilih menjadi tuan rumah tentu dengan beberapa pertimbangan, diantaranya letaknya yang strategis, kemudian kesiapan,  kemampuan dalam mengkoordinasikan berbagai pihak, serta disupport Pemprov Banten yang luar biasa.

Menurutnya, ini momentum penting bagi KPI se Indonesia dan akan ada sejarah Rakornas di Banten. Salah satu agenda pentingnya, akan direvisinya Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS) yang mana sejak 2012 belum pernah direvisi. Sementara P3SPS ini merupakan produk tertinggi di KPI.

“Rakornas ini agenda tahunan tapi Banten dipilih jadi tuan rumah tentu berbagai pertimbangan, ya diantaranya lokasi yang strategis, kemudian juga kesiapan, kemampuan kita mengkoordinasikan ke berbagai pihak, dan kita lihat kan Pemerintah Provinsi support banget, koordinasi kita sangat baik dan dukungan yang sangat terlihat ya dari pak gubernur pada saat sambutannya tadi,”ujar Haris H. Witharja Ketua KPID Provinsi Banten.

Pj Gubernur Banten, Al Muktabar mengatakan, sebuah kehormatan Provinsi Banten ditunjuk menjadi tuan rumah kegiatan ini, yang mana dibuka langsung oleh Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin, serta dihadiri instansi-instansi pemerintah pusat dan daerah. Selain itu, dihadiri juga seluruh Komisioner KPID se-Indonesia.

“Pertama tentu kita berterima kasih kembali kepada Komisi Penyiaran Pusat dan Daerah atas ditunjuknya Provinsi Banten, tepatnya Kabupaten Tangerang untuk terselenggaranya Rakor dan 91 tahun Hari Penyiaran Indonesia, ini puncaknya dan tentu dengan fasilitas yang ada kita juga berterima kasih atas kesegenap kunjungan dari saudara-saudara kita se-Indonesia,”kata Al Muktabar Pj Gubernur Banten.

BACA JUGA : Al Muktabar Tegaskan Akselerasi Penyiaran Mendukung PercepatanPembangunan

Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin mengapresiasi kolaborasi KPI dan kementerian terkait, serta industri media yang telah mensukseskan siaran analog ke digital. Sehingga diharapkan dapat meningkatkan kualitas siaran dan memperluas jangkauan siaran sebagai bukti negara hadir ke seluruh masyarakat Indonesia.

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR