Minggu, Mei 19, 2024
BerandaBeritaAtasi Polusi, DPRD Banten Minta Industri Diawasi

Atasi Polusi, DPRD Banten Minta Industri Diawasi

Serang, Bantentv.com – Saat ini kualitas udara di Jabodetabek termasuk beberapa wilayah di Banten menjadi sorotan publik. Pasalny, terjadi polusi udara yang menyebabkan kualitas udara memburuk.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Komisi II DPRD Banten, Iip Makmur meminta agar Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Banten melakukan pengawasan terhadap industri secara ketat.Menurutnya, terutama industri yang terindikasi mengeluarkan polusi udara secara berlebihan.

“Saat ini banyak industri-industri yang mengeluarkan polusi udara secara berlebihan,” ujarnya.

Diungkapkan Iip, selain mengawasi, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Banten diminta jika ditemukan ada industri yang melakukan aktifitas tidak sesuai ketentuan atau menyebabkan polusi udara agar dilakukan evaluasi atau penindakan.

“Langkah ini diperlukan dalam rangka mengatasi masalah polusi udara. Oleh sebab itu, Dinas Perindustrian jika masih menemukan ada industrian yang masih tidak sesuai ketentuan, harus segera melakukan evaluasi kepada industri-industri. Langkah ini perlu dilakukan dan harus memberikan penyuluhan terkait dengan pembalakan liar dan kerusakan yang ada di Banten,” paparnya.

Selain mengawasi industri, DLHK juga diminta bekerjasama dengan perhutani untuk melakukan pengawasan terhadap aktifitas pembalakan liar dan perusakan hutan. Agar hutan di Banten tetap asri. Sehingga keberadaan hutan ini menjadi penyeimbang lingkungan. (hendra/ red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR