Minggu, Mei 19, 2024
BerandaBeritaAdvertorialKetua DPRD Banten Terima Kunjungan Bamus DPRD Sumatera Barat

Ketua DPRD Banten Terima Kunjungan Bamus DPRD Sumatera Barat

Serang, Bantentv.com – Badan Musyawarah (Bamus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat (Sumbar) melakukan study banding ke DPRD Provinsi Banten, Kamis 9 November 2023.

Kedatangan rombongan Banmus DPRD Sumbar tersebut diterima Ketua DPRD Provinsi Banten, Andra Soni di Gedung Serba Guna (GSG) DPRD Banten.

Adapun tujuan kunjungan Bamus DPRD Sumatera Barat ini tak lain, yakni untuk melakukan sharing informasi dan bertukar pengalaman dengan DPRD Banten terkait beberapa hal, salah satunya soal tugas pokok dan fungsi Bamus.

Ketua DPRD Banten Andra Soni dan jajaran Sekretariat DPRD Banten menyambut baik kunjungan Bamus yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Sumatera Barat, Irsyad Syafar ini.

Andra Soni mengungkapkan bahwa kunjungan Bamus DPRD Sumatera Barat ke DPRD Banten ini menjadi sebuah kebanggaan bagi pihaknya lantaran Banten telah dipilih untuk dijadikan tempat study banding.

“Ini sebuah kebanggaan bagi kami karena Banten dijadikan tempat study banding. Selain itu, kita juga bisa bertukar informasi dan bertukar pengalaman,” ujarnya.

Andra Soni mengatakan bahwa keberadaan Bamus harus terus didorong agar dapat menjalankan tugas dan fungsinya secara maksimal, lantaran, kata Andra, meski cenderung minim perhatian, sebenarnya Bamus memiliki tugas dan fungsi yang sangat strategis, bukan hanya sekedar menetapkan jadwal musyawarah atau rapat paripurna.

“Badan musyawarah memiliki tugas dan fungsi yang strategis, ke depan Bamus harus menjadi primadona,” katanya.

Wakil Ketua DPRD Sumatera Barat, Irsyad Syafar mengungkapkan, kunjungan pimpinan dan anggota Bamus ke DPRD Banten tujuannya adalah untuk Shering informasi dan bertukar pengalaman. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kinerja para anggota DPRD Sumatera Barat.

Dijelaskan Irsyad tupoksi Bamus, idealnya dapat memberikan pertimbangan-pertimbangan strategis kepada pimpinan DPRD dalam mengambil kebijakan kebijakan di DPRD. Namun menurutnya, di Bamus DPRD Sumatera Barat hal itu belum begitu maksimal pada realisasinya.

“Kesannya kita di Badan Musyawarah ini sering kali yang kita kerjakan adalah menetapkan jadwal kegiatan-kegiatan di DPRD, setelah itu sepertinya Badan Musyawarah tidak terlalu banyak memberikan pengaruh dalam kebijakan,” papar Irsyad

“Maka dengan itu Kami ingin melakukan sharing informasi dan mendapatkan saran-saran strategis dari pimpinan DPRD Banten,” tutupnya. (adv)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR