Senin, Juni 24, 2024
BerandaInHouseFeatureMakanan dan Minuman yang Bisa Menyebabkan Kulit Kering

Makanan dan Minuman yang Bisa Menyebabkan Kulit Kering

Serang, Bantentv.com – Merawat kesehatan kulit tidak hanya dilakukan dengan memakai skincare dan bodycare saja tetapi juga dari asupan makanan sehari-hari. Mengonsumsi makanan dan minuman sehat yang bisa menutrisi kulit itu sangat penting. Kulit sehat ditandai dengan kondisi lembab alias tidak kering. Kulit yang kering bisa menyebabkan kondisi tidak nyaman seperti rasa gatal dan mengelupas. Keluhannya bisa semakin buruk jika dibarengi musim-musim tertentu misalnya ketika cuaca yang lebih dingin.

Agar kulit tetap lembab dan halus bisa dengan perbanyak minum air putih, konsumsi bahan makanan alami seperti madu, buah-buahan tinggi vitamin C, dan masih banyak lagi. Selain itu, penting juga untuk menghindari makanan dan minuman tertentu, seperti makanan olahan, minuman tinggi gula, dan makanan tinggi garam yang tidak boleh dikonsumsi secara berlebihan. Dilansir dari beberapa sumber berikut makanan dan minuman yang membuat kulit kering :

Roti 

Roti merupakan makanan yang terbuat dari tepung yang berbahaya untuk kulit jika dikonsumsi secara berlebihan. Makanan yang satu ini memiliki kadar gula dan karbohidrat tinggi yang membuat roti bisa menaikkan kadar gula darah dan insulin tubuh. Hal tersebut bisa membuat kulit kering hingga memunculkan kerutan.

Alkohol

Terlalu banyak minum alkohol bisa membahayakan kesehatan kulit. Kulit membutuhkan cairan yang cukup agar lembab dan sehat. Mengonsumsi alkohol bisa bikin kulit dan dehidrasi.

Kopi

Kafein yang terkandung dalam kopi bersifat diuretik dan juga cukup asam. Sifat tersebut yang membuat kafein dapat memengaruhi hormon dan tingkat stres dalam tubuh serta kesehatan kulit.

Mentega

Sejumlah mentega mengandung lemak trans yang berbahaya bagi kulit. Hal tersebut berisiko bikin kulit kering dan mempercepat penuaan kulit.

Makanan cepat saji

Makanan cepat saji atau Junk food bukan hanya berbahaya bagi kesehatan tubuh, tetapi berisiko membahayakan kulit. Mengonkumsi makanan cepat saji secara berlebihan selain bisa membuat kulit kering, junk food juga bisa menyebabkan munculnya jerawat. (erina/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR