Selasa, Juni 25, 2024
BerandaInHouseFeatureHal yang Bisa Dilakukan Untuk Memperingati Hari Pahlawan

Hal yang Bisa Dilakukan Untuk Memperingati Hari Pahlawan

Serang, Bantentv.com – Hari pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November merupakan hari dimana bangsa Indonesia memeringati jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan banyak hal untuk negeri ini. Hari pahlawan tahun ini bertemakan ‘’Pahlawanku Teladanku’’. Mengambil tema tersebut dengan harapan perjuangan dan pengorbanan para pahlawan dapat menginspirasi dan memotivasi generasi muda untuk meneruskan pembangunan dan mengisi kemerdekaan serta meneladani nilai-nilai luhur para pahlawan terutama dalam kehidupan dan bernegara.

Untuk itu ada beberapa kegiatan yang bisa dilakukan saat memperingati hari pahlawan, salah satunya upacara bendera dan berziarah ke makam pahlawan nasional. Berikut hal-hal yang bisa dilakukan untuk memperingati hari pahlawan :

  1. Upacara bendera

Sama halnya seperti peringatan hari-hari penting lainnya, dalam memperingati hari pahlawan ini hal yang bisa dilakukan pertama adalah dengan mengikuti upacara bendera.

Upacara bendera Hari Pahlawan merupakan bentuk penghormatan kita untuk mengenang jasa para pahlawan.

  1. Berziarah ke Makam Pahlawan

Berziarah ke makam pahlawan bisa dilakukan untuk mengenang jasa para pahlawan, ziarah juga untuk menumbuhkan nilai kepahlawanan kepada generasi muda dan mendoakan para pahlawan.

  1. Berkunjung ke museum pahlawan

Berkunjung ke museum pahlawan juga bisa dilakukan untuk memperingati hari pahlawan, dengan mengunjungi museum bisa melihat dan mengetahui sejarah perjuangan para pahlawan.

  1. Menonton film pahlawan

Hal yang bisa dilakukan untuk memperingati hari pahlawan selanjutnya adalah menonton film pahlawan. Menonton film pahlawan untuk mengetahui sejarah para pahlawan. Apalagi film berbentuk audio visual, jadi semakin bisa meresapi bagaimana perjuangan pahlawan demi kemerdekaan Indonesia ini. Jenderal Sudirman, Soekarno, Battle of Surabaya dan film pahlawan lainnya bisa kamu tonton untuk memperingati hari bersejarah ini.

  1. Mengunggah postingan tentang hari pahlawan

Mengunggah postingan soal Hari Pahlawan di media sosial, cara ini sangat sederhana tetapi bisa menjadi pengingat bagi sesama untuk ikut serta mengenang perjuangan para pahlawan. Di sisi lain, cara ini juga dapat mendorong diri sendiri untuk turut mewarisi nilai-nilai kepahlawanan para pejuang bangsa. (red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR