Kamis, April 25, 2024
BerandaHiburanUlasan FilmFilm Indonesia Tayang 2024 yang Terinspirasi dari Kisah Nyata

Film Indonesia Tayang 2024 yang Terinspirasi dari Kisah Nyata

Bantentv.com – Beberapa film bioskop Indonesia yang tayang di tahun 2024 ini adalah diambil dari cerita berdasarkan pada kisah nyata yang populer. Film yang diangkat dari kisah nyata ini tak hanya menghibur, tapi juga memberi inspirasi penontonnya.

Selain menyajikan tentang kisah tokoh Indonesia yang berpengaruh, beberapa film Indonesia dari kisah nyata ini juga diangkat berdasarkan kejadian atau peristiwa yang pernah terjadi di sekeliling kita.

Berikut rekomendasi film Indonesia dari kisah nyata populer yang akan tayang di bioskop Indonesia di tahun 2024.

  1. Ipar Adalah Maut

Ipar adalah Maut, kisah nyata yang dipopulerkan oleh akun TikTok @elizasifaa dan sudah mendapat jumlah viewer mencapai jutaan. Cerita tentang perselingkuhan ini sempat menuai pro dan kontra di ranah dunia maya. Ipar Adalah Maut terbagi menjadi 24 episode di TikTok Eliza.

Ipar adalah maut mengisahkan tentang perselingkuhan yang terjadi dalam rumah tangga pasutri bernama Aris dan Nisa.

Film ini disutradarai  oleh Hanung Bramantyo, dan dibintangi oleh sederet aktor ternama seperti Deva Mahenra sebagai Aris, Michelle Ziudith sebagai Nisa, Davina Karamoy sebagai Rani, Alesha Fadillah sebagai Raya. Kabarnya, film ini akan tayang pada 16 Mei 2024 mendatang.

  1. Pasar Setan

Pasar setan ini terinspirasi dari kisah nyata melegenda di beberapa gunung Indonesia. Bagi para pendaki mitos pasar setan ini sudah tidak asing lagi dan kerap menjadi perbincangan.

Pasar Setan menceritakan kisah Rani, seorang petugas polisi wanita yang menangani sebuah kasus pembunuhan di hutan terlarang tempat ia bertugas. Kasus ini melibatkan Tamara, seorang horror vlogger yang menjadi korban cancel culture dari para netizen akibat ketahuan mengunggah video penampakan palsu.

Mengetahui cerita legendaris Pasar Setan, Tamara dan timnya kemudian pergi dalam perjalanan menemukan Pasar Setan tersebut untuk membuktikan keberadaannya serta mengembalikan nama baik mereka. Masalah muncul saat Tamara menemukan daerah terlarang tersebut, namun alih-alih dapat memperbaiki nama baik, mereka malah terjebak di dalamnya.

Film ini akan dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris ternama, seperti Audi Marissa, Roy Sungkono, Michelle Tahalea, Kiki Narendra, Pangeran Lantang, Shindy Huang, Agni Pratistha, Epy Kusnandar, dan masih banyak lagi.

Film ini persembahan dari IDN Pictures dari produser Susanti Dewi dan sutradara Wisnu Surya Pratama, “Pasar Setan” telah merilis trailer di akun media sosial resminya dan siap tayang di bioskop pada 29 Februari 2024.

  1. Vina : Sebelum 7 Hari

Film Vina: Sebelum 7 Hari tengah ramai diperbincangkan di media sosial, khususnya X. Film bergenre horor ini memang mengisahkan kasus pembunuhan dua sejoli yang sempat menggegerkan Cirebon pada tahun 2016 silam, yakni Vina dan Eky. Gadis yang kala itu baru 16 tahun menjadi korban kekerasan geng motor.

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR