Kamis, April 25, 2024
BerandaHiburanDua Mantan Anggota JKT48 Bergabung dalam Ajang Idol Chuang Asia di Thailand

Dua Mantan Anggota JKT48 Bergabung dalam Ajang Idol Chuang Asia di Thailand

Bantentv.com – Mantan anggota JKT48 akan menjadi bagian dari peserta “CHUANG Asia: Thailand” musim kelima, sebuah ajang yang menampilkan bakat-bakat muda yang berpotensi menjadi idola. Caithlyn Gwyneth Santoso dan Made Devi Ranita Ningtara, yang dikenal dengan nama Caithlyn dan Devi, akan bergabung dengan 68 peserta lainnya dari sembilan negara yang berbeda.

Caithlyn yang sebelumnya merupakan anggota Generasi 9 JKT48, berusia 15 tahun, mengungkapkan bahwa dia ingin menunjukkan bakat bernyanyinya yang belum terlalu tergali sebelumnya.

“Yang ingin aku tonjolkan nyanyi, karena sebelum acara ini aku belum ada kesempatan buat nunjukin vokal aku dan sisi personality aku yang sangat ceria,” ujar Caithlyn dalam acara Chuang Asia.

Sementara itu, Devi, yang pernah menjadi bagian dari Generasi 5 Tim T JKT48, mengaku kembali belajar menyanyi dan menari setelah sekitar lima tahun tidak melakukannya di panggung. Dia juga menambahkan elemen baru ke dalam keterampilannya dengan mempelajari rap.

“Audisi kemarin aku tiga kali bawain beberapa lagu Western gitu, dan untuk dancenya aku K-Pop,” ujar Devi dalam acara Chuang Asia.

Keduanya mengikuti audisi daring dan telah lolos ke tahap selanjutnya dengan semangat dan gugup. Motivasi mereka untuk berpartisipasi dalam “CHUANG Asia: Thailand” adalah untuk mempelajari lebih lanjut tentang menjadi idola dan fokus pada kesukaan mereka dalam dunia tarik suara dan tarian.

Lesley Simpson, Country Head WeTV Indonesia, mengungkapkan bahwa baik Caithlyn maupun Devi, bersama dengan peserta lainnya, akan bersaing di babak penyisihan yang menyaring separuh dari total peserta. Dari 35 peserta yang lolos, hanya 20 orang yang akan maju ke babak selanjutnya.

“Dari 20 dipilih 7 orang sebagai personil dari grup idola wanita bentukan acara. Vote tertinggi jadi center position. Mereka di setiap tur, konser, akan selalu ikuti posisi sesuai vote,” ujar Leslie.

Perjalanan para peserta pelatihan “CHUANG Asia: Thailand” akan ditayangkan di aplikasi WeTV pukul 21.30 WIB. Penonton juga dapat berpartisipasi dengan memberikan suara untuk peserta favorit mereka melalui aplikasi yang sama.

“CHUANG Asia: Thailand” melibatkan mentor-mentor ternama seperti penyanyi idola dan personel grup K-pop GOT7 Jackson Wang, penyanyi Mike Angelo, Jeff Satur, Ten dari grup idola WayV & NCT, serta Nene Pornnappan yang sebelumnya berpartisipasi dalam acara “CHUANG Asia” tahun 2020 dan menjadi salah satu pemenang.(adel/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR