Minggu, Mei 19, 2024
BerandaBeritaTinjau Pasar Rau, Mendag Klaim Harga Bahan Pokok Mulai Turun

Tinjau Pasar Rau, Mendag Klaim Harga Bahan Pokok Mulai Turun

Serang, Bantentv.com – Menteri Perdagangan (Mendag) RI Zulkifli Hasan memantau harga dan ketersediaan barang pokok di Pasar Rau, Kota Serang Kamis pagi, 28 Juli 2022. Mendag mengeklaim harga sejumlah kebutuhan pokok mulai mengalami penurunan.

Kedatangan Mendag di Pasar Rau disambut Wakil Ketua MPR RI Yandri Susanto, Pj Gubernur Banten Al Muktabar dan Walikota Serang Syafrudin.

Zulkifli mendatangi para pedagang di Pasar Rau tersebut. Zul juga terlihat memborong minyak goreng yang kemudian dibagikan kepada ibu-ibu yang berada di sekitar lokasi.

Zulkifli Hasan mengatakan hasil tinjauannya ke Pasar Rau tersebut, harga-harga cenderung stabil dan menurun. Begitupun dengan pasokan kebutuhan pokok, Mendag mengeklaim ketersediaan pasokan masih cukup.

“Harga-harga cenderung stabil dan mulai turun. Selain itu pasokan kebutuhan pokok juga masih terbilang aman,” ujar Zulkifli

Sementara Pj Gubernur Banten, Al Muktabar juga mengklaim mekanisme pasar berjalan dengan baik. Jika ada kenaikan harga yang bersifat ekstrim, Pemprov Banten akan menggelar operasi pasar.

“Mekanisme pasar selama ini berjalan dengan baik, Pemprov sering menggelar operasi pasar,” tutur Pj Gubernur.

Di tempat yang sama, Walikota Serang, Syafrudin mengatakan daya beli masyarakat saat ini cukup tinggi. Hal tersebut menandakan grafik peningkatan ekonomi yang baik. Namun perihal kenaikan harga, pihaknya juga akan turut memantau.

“Daya beli masyarakat Kota Serang saat ini lumayan tinggi, jadi juga bisa berdampak pada naiknya harga. Namun Pemkot akan berupaya turut memantau,” ujar Walikota Serang.

Usai melakukan tinjauan Pasar Rau, rombongan Menteri Perdagangan langsung menuju pembukaan pasar sentra hasil bumi dan UMKM Gunung Sari serta peluncuran Masyarakat Melek Metrologi atau 3 M di Gunung Sari, Kabupaten Serang. (hendra/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR