Senin, April 22, 2024
BerandaBeritaSampah Berserakan di Jalan Perkampungan Kadupandak

Sampah Berserakan di Jalan Perkampungan Kadupandak

Pandeglang, Bantentv.com – Tumpukan sampah berserakan di jalan perkampungan Kadupandak, Kelurahan Pandeglang, Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang. Akibatnya, aktivitas warga terganggu. Selain menimbulkan bau tak sedap, tumpukan sampah juga menutup akses jalan yang biasa dilewati warga. Warga pun terpaksa mencari jalan lain yang jaraknya cukup jauh.

Meski begitu, ada saja warga yang memaksa melintas meskipun harus menahan baunya sampah rumah tangga tersebut. Salah seorang warga, Udan mengaku sangat terganggu dengan adanya sampah-sampah tersebut.

“Sampah-sampah ini sudah ada sejak beberapa minggu yang lalu, tapi sampai saat ini belum ada tindakan apapun dari pemda setempat,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Camat Pandeglang, Afendi mengatakan usai menerima laporan dari warga terkait tumpukan sampah, pihaknya akan segera menerjunkan tim untuk mengangkut sampah tersebut. Selain itu, ia juga menduga bahwa tumpukan sampah tersebut bukan berasal dari warga sekitar.

“Sampah-sampah ini disinyalir berasal dari pihak luar, bukan warga di sini,” ucap Afendi. “Kami juga mengimbau kepada warga untuk tidak membuang sampah sembarangan,” imbuhnya.

Selain akan memasang larangan buang sampah sembarangan, pihak kecamatan juga akan mengajukan pembuatan bak sampah ke dinas terkait agar warga bisa membuang sampah ke tempat yang seharusnya.

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR