Minggu, Juli 21, 2024
BerandaBeritaPemkot Serang dapat Bantuan Instalasi Pengolahan Air Bersih dari Kementerian Sosial

Pemkot Serang dapat Bantuan Instalasi Pengolahan Air Bersih dari Kementerian Sosial

Serang, Bantentv.com – Pemkot Serang mendapatkan bantuan instalasi pengolahan air bersih dari Kementerian Sosial RI. Bantuan pengolahan air bersih ini terpasang di Cibomo Tengah, Kelurahan Bendung, Kecamatan Kasemen, Kota Serang.

Bantuan tersebut diberikan Kementerian Sosial, setelah  pihak  Dinas Sosial dibantu Penjabat Walikota Serang mengusulkan bantuan instalasi pengolahan air bersih kepada Kementerian Sosial.  Tujuannya untuk mengatasi kesulitan air bersih yang dialami masyarakat setempat, apalagi ketika musim kemarau.

Bertahun – tahun masyarakat Bendung Kecamatan Kasemen, tidak bisa mengkonsumsi ai di wilayah mereka karena rasanya yang payau, air yang ada hanya untuk keperluan MCK.

Bantuan instalasi pengolahan air bersih ini mampu mengolah air payau menjadi air bersih yang layak diminum. Bahkan Penjabat Walikota Serang Yedi Rahmat meminum langsung air payau yang telah diolah menjadi air layak konsumsi.

“Air yang baru selesai di bor Alhamdulillah bisa kita minum, yang semula di daerah sini sudah cukup lama lah airnya itu payau. Tapi dengan ijin dan ridho Allah alhamdulilah hari ini airnya bisa kita minum langsung,”ujar Penjabat Wali Kota Serang Yedi Rahmat didampingi pelaksana tugas Kepala Dinas Sosial Kota Serang Dokter Awang saat meninjau bantuan instalasi pengolahan air bersih dari Kementerian Sosial tersebut pada Jumat kemarin

Warga berterima kasih kepada Pemerintah Kota Serang dan Kementerian Sosial yang telah mendatangkan bantuan instalasi pengolahan air bersih ke tempat mereka.

“Dengan adanya ini kami sangat terbantu Alhamdulillah banget. Terima kasih pemerintah pusat khususnya Kementerian Sosial atas bantuannya instalasi pengolahaan air bersih di tempat kami,”ujar H. Samsudin tokoh masyarakat.

Kementerian sosial setidaknya memberikan empat bantuan paket instalasi pengolahan air bersih yang ditempatkan di Kelurahan Bendung,Masjid Priyayi, Kilasah dan Terumbu Kecamatan Kasemen Kota Serang. (jaya/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR