Minggu, Juli 21, 2024
BerandaBeritaKomunitas Lansia Deklarasikan Dukung Airin di Pilkada Banten

Komunitas Lansia Deklarasikan Dukung Airin di Pilkada Banten

Tangerang Selatan, Bantentv.com – Komunitas Kebugaran Lansia dan Pra Lansia Indonesia (KLPI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendeklarasikannya mendukung bakal calon gubernur Banten Airin Rachmi Diany di Pilkada Banten 2024, Jumat 5 Juli 2024.

Ketua KLPI Kota Tangerang Selatan Eni Rohaeni mengatakan, dukungan tersebut diberikan lantaran Airin memiliki kepedulian yang tinggi dalam mendukung kegiatan dan keberadaan lansia di Kota Tangerang Selatan.

“Selama dua periode kiprah kepemimpinan Ibu Airin menjadi walikota Tangerang Selatan luar biasa. Baik pendidikan, infrastruktur, dan kesehatan. Tidak hanya kesehatan secara umum, tapi kesehatan kepada lansia dan banyak mendukung kegiatan-kegiatan lansia. Insya Allah, dengan penuh semangat kami mendukung Ibu Airin menjadi gubernur Banten, karena kami sudah melihat keberhasilan Ibu Airin dua periode di Kota Tangerang Selatan,” ujarnya usai deklarasi dukungan, di Pamulang, Kota Tangerang Selatan.

Lebih lanjut, selama masa kepemimpinannya sebagai Walikota Tangerang Selatan selama dua periode. Berkat kerja kerasnya, menurut dia, lansia di Tangsel mendapatkan akses yang lebih baik terhadap layanan kesehatan, fasilitas publik, dan program perlindungan.

“Alhamdulillah angka harapan hidup lansia di Kota Tangerang Selatan cukup tinggi. Dibandingkan kabupaten/Kota di provinsi Banten,” katanya.

Ia juga mengatakan, Airin merupakan sosok perempuan dan Ibu yang sederhana, sehingga membuatnya mampu menjalin komunikasi yang baik dengan berbagai kalangan, termasuk kaum lansia.

Menurutnya, kehadirannya dalam berbagai pertemuan dan kegiatan selalu dinanti-nantikan, terutama oleh kaum ibu. Ia mengaku, Airin tidak hanya memberikan arahan dan masukan yang bermanfaat, tetapi juga memiliki kemampuan untuk menyejukkan hati dan memberikan semangat baru bagi para kaum lansia.

“Lansia pun tetep menjadi fokus ibu Arin, di dalam memberikan arahan dan masukan dalam setiap pertemuan itu. Jadi kami sangat bangga, jadi warga Tangsel mempunyai pemimpin seperti ibu Airin apalagi ke depan akan memimpin Banten, dan kami masih sebagai warganya, Insya Allah ibu Airin berhasil,” katanya.

Diketahui, berdasarkan Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2020, Angka Harapan Hidup (AHH) lansia di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mencapi 72,47 tahun. Angka ini tercatat paling tinggi dibandingkan dengan kabupaten/kota lain di Provinsi Banten, dan Provinsi Banten yang sebesar 70,66 dan AHH nasional sebesar 71,5 tahun. (red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR