Minggu, Juli 14, 2024
BerandaBeritaDinkes Banten Gelar Penguatan Promosi Kesehatan Rumah Sakit

Dinkes Banten Gelar Penguatan Promosi Kesehatan Rumah Sakit

Serang, Bantentv.com – Sebagai salah satu program prioritas pemerintah yakni hidup sehat, Dinas Kesehatan (Dinkes) Banten terus berupaya meningkatkan kesehatan masyarakat dengan mengubah pola piker. Hal tersebut terungkap dalam kegiatan penguatan promosi kesehatan rumah sakit yang diselenggarakan Dinkes Banten dengan dinkes kabupaten/kota di Banten dan rumah sakit. Kegiatan ini diselenggarakan pada Selasa, 13 September 2022 di kantor Dinas Kesehatan Provinsi Banten, KP3B, Curug, Kota Serang.
Kegiatan ini diikuti sebanyak kurang lebih 50 orang dari berbagai perwakilan rumah sakit dan dinas kesehatan kabupaten/kota di Banten. Menghadirkan narasumber dari RSUD Kabupaten Serang dr. Drajat prawiranegara dan Rumah Sakit EMC Kota Tangerang, kegiatan penguatan promosi kesehatan rumah sakit (PKRS) membahas tentang bagaimana cara rumah sakit untuk mengajak masyarakat tetap sehat.
Dalam arahannya, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten, Ati Pramudji Hastuti menghimbau promosi kesehatan harus dibarengi dengan mengubah mindset atau pola pikir masyarakat agar tetap sehat. Dalam promosi kesehatan, rumah sakit juga harus bisa dan mampu menyelamatkan 70% dari jumlah penduduk yang ada di wilayah Banten agar tetap sehat.
“Promosi kesehatan harus dibarengi dengan menanamkan pola pikir di masyarakat untuk tetap sehat. Upaya membentuk paradigma sehat ini bisa dilakukan dengan promotif dan preventif di seluruh fasilitas kesehatan yang ada,” ujar Ati.
Kepala Dinkes Banten itu berharap kegiatan yang digelar tersebut dapat diterapkan pada seluruh rumah sakit khususnya bagi para promkes untuk bersama dengan nakes, pengunjung, dan pasien agar tetap menjaga kesehatan.

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR