Senin, Juni 24, 2024
BerandaBeritaDiduga Rugikan Lingkungan, Ratusan Massa Geruduk PT LCI

Diduga Rugikan Lingkungan, Ratusan Massa Geruduk PT LCI

Cilegon, Bantentv.com – Ratusan masa aksi yang tergabung dalam Forum Rawa Arum Bersatu dan masyarakat sekitar menggelar aksi demonstrasi di depan pintu gerbang PT Lotte Chemical Indonesia (LCI), Senin siang, 23 Mei 2022.

Aksi tersebut didasari lantaran warga meminta pertanggungjawaban setelah PT LCI diduga telah merugikan pemukiman warga sekitar.

Salah seorang pendemo dalam orasinya mengatakan, dirinya telah sepuluh tahun tinggal di lingkungan Rawa Arum, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon. Namun baru dua tahun belakangan ini lingkungannya dilanda banjir akibat adanya pembangunan oleh PT LCI.

Selain menyebabkan banjir dan polusi udara, industri tersebut dinilai telah mengingkari kesepakatan yang telah dibuat dan ditandatangani antara masyarakat dan pihak perusahaan terkait keterlibatan pengusaha dan tenaga kerja lokal yang akan diprioritaskan.

Saat demo berlangsung terjadi aksi saling dorong antara petugas kepolisian dengan masa demonstran yang memaksa masuk ke dalam perusahaan, lantaran pihak perusahaan dinilai lambat dalam menanggapi aksi yang digelar oleh Forum Rawa Arum dan masyarakat sekitar tersebut. (ali/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR