Senin, Juli 22, 2024
BerandaBeritaBule asal Denmark Viral Usai Perbaiki Jembatan Rusak Bertahun-tahun di Wakatobi

Bule asal Denmark Viral Usai Perbaiki Jembatan Rusak Bertahun-tahun di Wakatobi

Bantentv.com – Kristian Hansen, seorang bule asal Denmark, turut terlibat dalam kegiatan perbaikan jembatan di Wakatobi. Kegiatan ini menarik perhatian karena melibatkan partisipasi internasional dalam kegiatan pembangunan lokal di Indonesia.

Kristen Hansen, seorang traveler dan YouTuber dari Denmark, telah mendapat perhatian karena inisiatifnya memperbaiki jembatan yang telah rusak bertahun-tahun di Wakatobi. Sejak hampir dua tahun terakhir, Hansen telah menjelajahi berbagai daerah di Indonesia. Selama kunjungannya ke Pulau Wakatobi, Sulawesi Tenggara, Hansen melihat kondisi jembatan kayu yang rusak dan membahayakan di perkampungan Suku Bajo

Nampak dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @thekristianhansen, pria yang memang dikenal berjiwa sosial tinggi itu berinisiatif memperbaiki jembatan berusia lebih dari satu dekade itu saat melihat kondisinya sangat tidak layak dan cenderung membahayakan.

“Tapi jembatan mereka sudah berusia lebih dari 10 tahun. Terkadang, anak-anak dan orangtua jatuh dan terluka,” tulis Hansen dalam videonya.

Hansen berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp75 juta dalam kurun waktu 24 jam melalui penggalangan dana di Instagram. Dana tersebut digunakan untuk membeli bahan-bahan seperti kayu dan peralatan lainnya yang diperlukan untuk memperbaiki jembatan yang sudah sangat rusak parah di Kampung Terapung Sampela, Wakatobi.

Selain memperbaiki jembatan, dan dengan gotong royong bersama para warga akhirnya jembatan tersebut berhasil dibangun hanya dalam waktu 24 jam. Hansen juga memperbaiki sejumlah rumah warga yang mengalami kerusakan. Dinding hingga atap rumah warga yang rusak ikut mendapat perbaikan ekstra. Kini, warga setempat telah memiliki jembatan dan rumah yang layak dan aman.

Hansen menyampaikan rasa terima kasihnya kepada lebih dari 300 orang di seluruh dunia yang telah menyumbang dan membantu mewujudkan perbaikan jembatan dan rumah warga di Wakatobi. Aksinya ini viral dan menuai pujian dari warganet.

Dengan demikian, kegiatan ini memberikan gambaran tentang kontribusi bule Denmark dalam proyek perbaikan jembatan di Wakatobi serta dampak positif yang dirasakan oleh warga setempat. (azzah/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR