Minggu, Mei 19, 2024
BerandaBeritaBank Banten Pamerkan Produk UMKM Binaan di Gernas BBI 2023

Bank Banten Pamerkan Produk UMKM Binaan di Gernas BBI 2023

Serang, Bantentv.com – Guna menyukseskan gelaran kick off meeting Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI), Bank Banten turut memamerkan produk-produk hasil dari UMKM binaannya pada acara tersebut. Bertempat di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Curug, Kota Serang, kick off meeting Gernas BBI digelar pada Jumat, 10 Februari 2023.

Direktur Operasional Bank Banten, Bambang Widyatmoko mengatakan bahwa sebagai Bank Pembangunan Daerah, Bank Banten terus berupaya berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi di Banten. Terlebih bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Selaku Bank Pembangunan Daerah, kami terus berupaya menumbuhkan ekonomi di Banten. salah satunya melalui pembinaan dan pemberian bantuan kredit pada para pelaku UMKM di Banten,” ujar Bambang.

Bambang melanjutkan, UMKM di bawah binaan Bank Banten dibina agar bisa menciptakan produk yang layak. Bukan hanya layak pada umumnya, namun juga harus visible dan bankable. Layak yang dimaksud adalah produk yang memenuhi peraturan-peraturan perbankan, sehingga mempunyai akses daya kuat dan ekspansi yang luas.

Adapun jenis produk yang dipamerkan dalam gelaran tersebut adalah mulai dari kerajinan tangan, sepatu, hingga kopi lokal. Bank Banten juga sosialisasikan aplikasi mobile banking Bank Banten bertajuk Jawara Mobile. Meski baru satu bulan usai dirilis, pengguna Jawara Mobile sudah mencapai 10 ribu.(hendra/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR