Minggu, Juli 21, 2024
BerandaInHouseFeatureTak Hanya Jadi Aplikasi Mencari Pekerjaan, LinkedIn juga Digunakan Sebagai Aplikasi Mencari...

Tak Hanya Jadi Aplikasi Mencari Pekerjaan, LinkedIn juga Digunakan Sebagai Aplikasi Mencari Jodoh

Bantentv.com – LinkedIn merupakan aplikasi yang sering digunakan untuk mencari pekerjaan. Hampir sebagian orang mencari pekerjaan pada aplikasi ini, pasalnya banyak perusahaan-perusahaan yang membuat informasi lowongan pekerjaan.

Tak hanya mencari informasi lowongan pekerjaan saja, di dalam aplikasi ini juga kamu bisa berkesempatan magang, terhubung dan memperkuat hubungan profesional, dan mempelajari keahlian yang dibutuhkan demi kesuksesan karir.

Dengan memakai aplikasi ini bisa membuka pintu untuk peluang karir yang lebih luas. Kamu dapat mengikuti perusahaan dan individu yang berhubungan dengan industri yang kamu minati.

Namun, di Amerika Serikat aplikasi ini tak hanya dijadikan sebagai pencari pekerjaan saja, tapi bisa jadi mencari jodoh.

Banyak dari pengguna aplikasi LinkedIn memanfaatkan fitur menambahkan teman atau jaringan untuk pencari jodoh. Dari sini, para pengguna bisa langsung mengirimkan pesan pribadi.

Menurut laporan Business Insider, peristiwa pengiriman pesan untuk mencari pasangan sudah terjadi di tahun 2023.

Dilansir dari fomomedia.id peristiwa tersebut pernah terjadi pada salah satu pengguna LinkedIn Samuela John, seorang perempuan yang berprofesi sebagai personal organizer berusia 24 tahun di New York.

Ia mengaku, tidak pernah menggunakan aplikasi tersebut  untuk mencari pasangan. Namun, dirinya sempat menerima pesan dari beberapa petinggi perusahaan.

“Mereka akan menyamarkannya, seperti, ‘Saya memiliki perusahaan ini dan saya mencari seseorang untuk mengisi posisi ini’,” kata Samuela yang dikutip dari Business Insider.

Menurutnya, LinkedIn dapat membantu menilai apakah riwayat pekerjaan, pendidikan, dan aspirasi karir calon pasangannya sesuai dengan apa yang ia inginkan. Paling tidak ia mengetahui bahwa pria tersebut memiliki pekerjaan.

Dari beberapa pesan yang ia dapatkan akhirnya Samuela, memutuskan untuk melanjutkan berhubungan dengan salah satu pria yang mengirimkan pesan di akun LinkedIn-nya.

Saat ini sudah banyak orang mendownload dan memakai aplikasi ini, namun banyak juga yang belum mengetahui bahwa aplikasi ini tak hanya digunakan untuk menggunakan sebagai pencari pekerjaan saja, namun bisa sambil mencari jodoh.*(erina/red).

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR