Senin, Juli 22, 2024
BerandaInHouseFeaturePaus Fransiskus Akan Rayakan Misa Akbar Bersama Umat Katolik SU-GBK Jakarta

Paus Fransiskus Akan Rayakan Misa Akbar Bersama Umat Katolik SU-GBK Jakarta

Bantentv.com – Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik se-dunia, Paus Fransiskus akan berkunjung ke Indonesia pada 3-6 September 2024. Rencana kunjungan Kepala Negara Vatikan itu dikonfirmasi langsung oleh Juru Bicara Panitia Kunjungan Paus ke Indonesia, RD Thomas Ulun Ismoyo.

“Pertama dikonfirmasi dan berita gembira, bahwa Paus Fransiskus berkunjung ke Indonesia 3-6 September,” kata Thomas dalam kanal YouTube Komisi Komsos KWI (Konferensi Waligereja Indonesia), Rabu 26 Juni 2024.

Dikutip dari CNN Indonesia, Thomas menjelaskan rangkaian kegiatan Paus Fransiskus akan diawali pertemuan dengan Presiden Joko Widodo. Kemudian dilanjutkan perjumpaan dengan para rohaniwan di Gereja Katedral Jakarta

Setelah itu, Paus Fransiskus akan menggelar pertemuan dengan para tokoh-tokoh lintas agama di Masjid Itiqlal, Jakarta. Thomas juga mengungkapkan Paus Fransiskus akan menggelar Misa Akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Hal tersebut dilakukan Paus Fransiskus di sela-sela kunjungannya ke Indonesia pada Selasa 3 September hingga Jumat 6 September 2024.

“Dan yang ditunggu para umat adalah perayaan Misa Akbar di Stadion GBK Jakarta. Perencanaan mengenai Misa di Bung Karno masih dalam koordinasi dengan GBK,” ujarnya.

Thomas menjelaskan panitia akan mengonfirmasikan kepada keuskupan masing-masing mengenai petunjuk teknis soal undangan dan kuota terkait Misa Akbar di GBK yang akan dihadiri Paus Fransiskus tersebut.

Ia juga memastikan panitia tak bekerja sama dengan pihak jasa perjalanan manapun terkait penyelenggaraan misa akbar Paus Fransiskus di GBK.

“Bagaimana cara dapat tiket ke GBK untuk merayakan Misa Akbar? Mohon ditanyakan ke pihak yang resmi yakni sekretariat keuskupan masing-masing,” kata Thomas.

Sebelumnya pihak Kemenlu RI mengatakan Indonesia akan menjadi negara pertama dalam rangkaian kunjungan Paus Fransiskus ke kawasan Asia Pasifik. Selanjutnya, Paus berkunjung ke Papua Nugini, Timor Leste, dan Singapura.*(azzah/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR