Selasa, Juni 25, 2024
BerandaBeritaSeorang Wartawan Alami Intimidasi oleh Ormas di Pandeglang

Seorang Wartawan Alami Intimidasi oleh Ormas di Pandeglang

Pandeglang, Bantentv.com – Perlakuan intimidasi terhadap jurnalis kembali terjadi di Kabupaten Pandeglang. Kali ini menimpa wartawan Tangsel Pos, Ari Supriadi. Ari mendapat perlakuan  intimidasi dari oknum anggota Ormas Pelaku Seni dan Budaya atau PSB Banten saat melakukan peliputan di Mapolres Pandeglang pada Selasa, 20 Desember 2022

Perbuatan tidak menyenangkan tersebut terjadi di ruang Satreskrim Polres Pandeglang, saat melakukan liputan kasus dugaan pelecehan seksual yang melibatkan oknum anggota DPRD Kabupaten Pandeglang. Saat hendak mengambil gambar, beberapa anggota ormas mencoba menghalangi wartawan hingga menyebabkan Ari terjatuh di depan pintu masuk Satreskrim Polres Pandeglang. Sikap arogansi anggota ormas tersebut sangat berlebihan dan telah melanggar Undang-Undang Pers No. 40 Tahun 1999 tentang Pers.

“Hal seperti ini seharusnya tidak perlu terjadi apalagi di lingkungan polres yang merupakan wilayah aman. Saya ingin anggota ormas tadi ada itikad baik dan  meminta maaf, kalau tidak saya akan menempuh jalur hukum,” ungkap Ari.

Kasi Humas Polres Pandeglang, Iptu Nurimah mengatakan pihaknya tidak mengetahui perihal ormas yang mengawal tersangka. nurimah menjamin hal serupa tidak akan terjadi lagi di kemudian hari.(rangga/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR