Minggu, Juli 21, 2024
BerandaBeritaPerintah Prabowo, Dimyati Bersedia Jadi Wakilnya Andra Soni di Pilgub Banten

Perintah Prabowo, Dimyati Bersedia Jadi Wakilnya Andra Soni di Pilgub Banten

Serang, Bantentv.com – Meski sempat keukeuh ingin maju di Pilgub Banten sebagai calon gubernur, namun politikus PKS Achmad Dimyati Natakusumah mengaku bersedia dan legowo diposisikan menjadi wakilnya Andra Soni. Ini lantaran mantan Bupati Pandeglang itu mendapatkan perintah langsung dari Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Hal itu diungkapkan Achmad Dimyati Natakusumah usai menghadiri diskusi di salah satu kampus di Kota Serang pada Jumat 28 Juni 2024.

Menurutnya yang membuatnya legowo di posisi calon wakil Gubernur Banteb karena itu perintah dari Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto yang juga saat ini merupakan calon presiden terpilih.

“Kemudian saya juga mendapatkan arahan dari Ketua DPP PKS agar bersedia mendampingi Ketua DPD Gerindra Banten Andra Soni di pilgub nanti,” katanya.

Selain itu, Dimiyati mengungkapkan, ada kesamaan visi misi antara dirinya dengan Andra Soni. Sehingga akan lebih memudahkan dalam membangun Banten ke depan.

“Apalagi, pemerintah pusat dipimpin Prabowo. Nantinya akan banyak program pusat yang bisa ditarik ke Banten,” katanya.

Dimiyati pun meyakini pasangan Andra Soni-Dimyati akan terbentuk koalisi besar. Karena sudah banyak partai yang memberikan sinyal akan memberikan dukungan. Selain Gerindra dan PKS, salah satunya Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

BACA JUGA : Duet Andra Soni-Dimiyati Siap Ramaikan Pilkada Banten 2024

Sementara itu Ketua Komisi IV DPRD Banten Muhammad Nizar menanggapi soal pasangan Andra-Dimiyati. Politisi Gerndra ini mengaku, Andra Soni sebagai bakal calon Gubernur Banten merupakan asli kader internal Partai Gerindra. Beliau berkarir di Partai besutan Prabowo Subianto itu mulai dari bawah, Ketua DPC, Sekretaris DPD hingga menjadi Ketua DPRD Provinsi Banten dan Ketua DPD Gerindra Provinsi Banten.

“Bang Andra adalah kader Prabowo terbaik yang ada di Banten sehingga beliau orang yang tepat untuk diusung menjadi Gubernur di Banten,” kata Nizar yang juga Politisi Gerindra ini.

Menurutnya, sosok Andra Soni adalah orang pekerja keras, dari keluarga anak petani mampu menjadi tokoh di Banten.

“Beliau adalah sosok pekerja keras, dari keluarga anak petani yang kini menjadi salah satu tokoh di Banten,” katanya.

Nizar juga menambahkan, sementara siapa yang tidak mengenal kiprah Achmad Dimyati Natakusumah yang juga tokoh nasional asal Banten. Sehingga perpaduan Andra-Dimyati harapan kita semua untuk Banten Maju, menuju Indonesia Emas. (red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR